About Me

header ads

Raker Perdana, Ketua Askab Terpilih Susun Program Pebinaan Sepak Bola di Blora.

Raker Perdana Askab PSSI Blora di sekretariat PSSI Blora Jl.Tentara Pelajar no.83 Blora (gedung eks rumah dinas wakil DPRD Blora)

JATENGBLIRA.com - Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Blora, Sabtu (18/01), menggelar rapat kerja (raker) perdana.

Raker perdana dilaksanakan di Sekertariat Askab PSSI Blora, Jl.Tentara Pelajar No. 83 Blora gedung eks rumah dinas wakil ketua DPRD Blora.

Ketua Askab PSSI Blora, Mukti Dwi Wahyu Rianto dalam sambutannya menyampaikan, rapat kerja perdana ini untuk membahas program kerja tahun 2020.

"Saya ingin memperbaiki persepakbolaan di Blora, agar kedepannya bisa mencapai level nasional seperti harapan kita bersama,” ucap Antok sapaan akrab ketua Askab PSSI Blora yang baru.

Melalui raker ini, lanjut Antok, diharapkan dapat melahirkan program-program baru untuk kemajuan sepak bola Blora, sekaligus mencari solusi terkait permasalahan dalam pengelolaan sepak bola daerah.

Beberapa point penting yang perlu dibahas dalam Raker ini, diantaranya, menggulirkan kompetisi berjenjang sesuai agenda Asosiasi Provinsi (Asprov) yang selaras dengan target KONI serta pembentukan tim untuk agenda Asprov dan Porprov.

Selain itu Raker juga membahas terkait rencana pembentukan akademi pemain, dimulai kelompok usia 15, serta menggelar kompetisi internal  U-19 dengan format 2 zona, dan mengupayakan Persikaba bisa ikut tampil di liga 3.

Antok juga berharap, raker tersebut dapat menjadi forum yang bisa mempertemukan pemikiran serta ide brilian, termasuk melakukan inventarisasi club-club sepakbola dan anggota PSSI Blora.

"Kami berharap, club-club sepakbola dan anggota PSSI Blora makukan pembenahan baik aspek manajemen club maupun pembinaan usia dini,"harap Antok.

Selain itu, Antok berjanji akan kembali galakkan kompetisi disemua jenjang dan lakukan upaya sertifikasi pelatih dan wasit dalam upaya peningkatan kualitas, termasuk pada Futsal dan Sepakbola Wanita.

“Saya tegaskan agar kita menjaga komitmen untuk mensukseskan organisasi dan tetap pada tujuan memajukan Sepakbola daerah.” tegas Antok.

Disamping itu raker juga membahas terkait
peningkatan sumberdaya manusia. Terutama para perangkat pertandingan khususnya Wasit dan Pengawas pertandingan agar profesional di lapangan. (Prn).

Posting Komentar

0 Komentar