Difabel Pati tingkatkan kemampuan membatik menggandeng difabel Blora Mustika


Foto: pelatihan difabel Pati


JATENGTIGA.com-Dalam rangka Peningkatan keahlian/life skill difabel Pati, Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia ( PPDI) kabupaten Pati, menggandeng Disabilitas Blora Mustika (DBM) dalam program pelatihan membatik,Sabtu( 21/1).

Ketua Difabel Pati, Ratno menyambut baik kepada DBM Blora serta berterima kasih atas pelatihan membatik yang di ikuti difabel Pati sekitar 300an orang, yang pesertanya dari seluruh wilayah di Pati.

Ratno juga berharap setelah pelatihan ini ada kemajuan skill sehingga akan tercipta kemandirian dan tidak menggantungkan kepada orang lain.

Sedangkan menurut ketua difabel Blora, Abdul Ghofur menyatakan, pelatihan membatik sebagai sarana untuk peningkatan life skill.

Para penyandang disabilitas di kabupaten Pati bisa berdaya guna, sehingga kedepan, diharapkan para penyandang disabilitas bisa mandiri.

" Kita sebagai yang senasib tidak ingin melihat temen- temen kita mendapatkan diskriminasi di daerahnya,kita ajak bangkit dan berfikir optimis untuk terus maju". Ungkap Ghofur.

Ghofur menjelaskan, dalam kegiatan ini anggota DBM  mengajarkan  tata cara dalam proses membatik, mulai dari pemilihan motif, mengantongi hingga proses pewarnaan. Saya sangat kagum semangat peserta disabilitas.  (Ars/red)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Progress Recovery CPP Gundih On The Track

BLORA, (JATENGTIGA) - GM Asset 4 dan Cepu Field Manager PT Pertamina EP cek kesiapan peralatan penunjang Recovery CPP Gundih. Jumat, (1...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email