Hoax, Sejumlah Karyawan PT Pungkok Asal Blora diduga Terpapar Covid-19

Ilustrasi covid-19

BLORA (JATENGTIGA)- Berita sejumlah karyawan PT Pungkok yang berasal dari Blora, Jawa Tengah, terpapar covid-19 tidak benar.

Hal ini di ungkapkan orang tua dari salah satu karyawan PT Pungkok Purwodadi, bernama Priyo Apriyanto Ghozali (28), warga perumahan griya Kamolan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Priyo Apriyanto Ghozali, yang merupakan putra kedua dari purnawirawan Polri Kompol Jamrozi Ghozali ini, diberitakan terpapar virus corona di medsos.

Ini karena isu salah satu karyawati yang merupakan bawahanya, adalah pacar dari satpam RSUP Karyadi Semarang yang terpapar covid-19.

Padahal menurut keterangan dari Jamrozi, Priyo anaknya belum pernah bersentuhan langsung dengan bawahanya, karena jarak dari ruang kerjanya 300 meter.

"Jarak antar tempat kerja anak saya, dengan pacarnya satpam yang diduga terpapar corona itu cukup jauh mas, sekitar 300 meteran, jadi gak pernah yang namanya bersentuhan," ucap Jamrozy melalui Whatsapp (WA). (Jumat, 17/4/2020).

Dia (anaknya-red), lanjut Jamrozi, datang Senen (13/4) malam, karena bawahanya punya pacar satpam di RSUP Karyadi yg positif covid-19. Selanjutnya seluruh karyawan yang berada satu gudang, dibawah pengawasan anaknya, di liburkan.

Itupun, tambahnya, setelah melewati pemeriksaan suhu badan dan air liur di PT Pungkok tersebut, baru pulang ke rumah masing masing.

"Selasa (14/4) pagi, Priyo, saya bawa ke Puskesmas Blora, Kelurahan Jetis, hasilnya negatif, kemudian  Rabu (15/4), saya cek lagi di posko  balai desa Kamolan hasilnya sama, suhu badanya normal," paparnya.

Menurutnya kabar yang ada di medsos itu hoaks, karena selama dirumah, ia selalu cek suhu badan rutin, serta mengikuti arahan pemerintah untuk isolasi diri, dirumah saja, jaga jarak, selalu jaga stamina.

"Itu yang di medsos hoaks mas, anak saya sampai sekarang sehat, suhunya normal setiap kali di cek," tegasnya.

Ia berharap ada kabar baik dari Pemerintah Kabupaten Blora agar berita simpang siur di medsos, yang memberitakan anaknya dan karyawan PT Pungkok lainya terpapar covid-19.

Dari data yang diperoleh di Dinas Kesehatan, ada sekitar 10 orang karyawan yang saat ini dalam pantauan oleh tim puskesmas.

Sementara Plt Dinas Kesehatan Blora, Lilik Hernanto melalui WA, pihaknya terus melakukan pemantauan selama masa inkubasi.

"Sedang dipantau tim puskesmas, mas, selama masa inkubasi , sesuai data yg kita peroleh," kata Lilik

Kabar terbaru menurut Priyo Apriyanto Ghozali, yang mendapat informasi dari PT Pungkok tempat kerjanya, sampai saat ini dari hasil tes air liur, lima teman dekat dari pacar satpam RSUP Karyadi yang diduga terpapar corona, dari Jakarta hasilnya negatif semua. (Prn/Red)










Share:

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksty karyawan pungkok asal blora.klu bca d teliti

      Hapus
  2. d liat telitivbodku.mkstya itu kryawan pungkok asal blora...

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah,,,semoga Blora selalu aman

    BalasHapus
  4. Pemkab Blora saja data pemudik gak jelas per kecamatannya apalagi kasih update masalah terpapar apa tidak warganya.... #datasemu

    BalasHapus

Terbaru

Komisi D DPRD Jatim Kunker di Pertamina EP dan SKK Migas

Cepu Field Manager, Afwan Daroni (kiri) bersama Wakil Ketua Komisi D Mohammad Ashari  BLORA, (Jatengtiga.com) - Pertamina EP Asse...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email