About Me

header ads

SMAN 1 Blora Gelar Seminar Sukses 2020, untuk Siswa Kelas XII.


Prof. Dr. Ahmad Maryudi, M. For, S. Hut, saat memberi paparan kepada siswa kelas XII SMAN 1 Blora

BLORA, - Sebanyak 317 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Blora, mengikuti seminar sukses 2020, guna memotivasi dirinya menentukan masa depan usai kelulusan nantinya,

Acara digelar di lapangan Indoor SMA Negeri 1 Blora, dengan tema “Prepare yourself, Get yout success” Sabtu (04/01).

Ketua Panitia, Sri Susilaningsih menyampaikan, Acara ini diadakan dengan tujuan supaya siswa-siswi bisa termotivasi untuk menentukan masa depannya.

“Ini untuk memberikan motivasi serta menginspirasi para siswa kelas XII agar terpacu meraih prestasi yang lebih baik dan menentukan langkah untuk mewujudkan cita-citanya,” ungkap Sri Susilaningsih disela-sela acara.

Pada acara seminar itu, tampak para siswa semangat mendengarkan paparan yang di sampaikan oleh tamu istimewa, Prof.Dr. Ahmad Maryudi, M. For, S. Hut. Seorang Guru besar Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Madha Yogyakarta yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Blora lulusan tahun 1994,

Dalam paparannya, Prof. Maryudi memberi motivasi dan berbagi cerita serta pengalaman semasa jaman sekolah, mengingat ia juga merupakan alumni dari sekolah tersebut. Profesor memberi semangat para generasi muda untuk terus semangat dalam mengejar cita-cita.

"Terus semangat belajar, jangan pantang menyerah, manfaatkan masa muda untuk terus belajar. Ambil kesempatan dan peluang yang ada. Lakukan hal-hal positif supaya apa yang dicita-citakan bisa tercapai," katanya.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada seluruh siswa agar bisa terus berbakti kepada kedua orang tua, karena menurutnya restu kedua orang tua sangatlah penting dalam suksesnya seorang anak.

Salah satu siswi SMAN 1 Blora, Pinna Afanda (17) mengaku senang adanya acara tersebut. Ia berharap acara seperti ini diadakan setiap tahun, untuk siswa kelas XII dan juga untuk guru-guru supaya lebih maju lagi

"Saya ingin semua teman-teman bisa saling termotivasi, sama-sama ingin maju dan berkembang," ujar Pinna, panggilannya akrabnya.

Acara tersebut merupakan hasil kerjasama sekolah dengan alumni, yang dipersiapkan hanya dua hari dan diikuti seluruh siswa kelas XII yang berjumlah 317 orang.(Prn)

Posting Komentar

0 Komentar