HPN 2020 di Blora, Wartawan Ojo Rumongso Bener

Ft. Potong tumpeng, Wakil Bupati Arief Rohman di dampingi Kapolres AKPB Antonius Anang dan Dandim 0721/Blora bersama ketua PWI Blora Wahono.

BLORA.(JATENGTIGA)- Puncak peringatan Hari Pers Nasional 2020 dan HUT ke 74 PWI diperingati Rabu, (12/02) di petak 40 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngliron, KPH Randublatung Jl Blora -Randublatung.

Acara dikemas dalam bentuk mengkampanyekan politik hijau, dengan tema "Watawan menanam IV" bersama Rimbawan dan stekholder di Blora dan sekitarnya.

Dalam acara tersebut ketua PWI Provinsi Jawa Tengah Amir Machmud yang diwakili bidang organisasi Widiyartono R berpesan kepada masyarakat maupun pejabat untuk mengingatkan kalau wartawan kurang etis dalam menjalankan Profesinya.

"Kepada segenap masyarkat, apabila kita atau teman kita dari media maupun wartawan khususnya PWI, apabila melakukan sesuatu yang tidak pantas, tolong diingatkan, karena kalau tidak ada yang mengingatkan rumangsane wis bener terus (merasa benar selamanya-red)," kata mas Widi sapaan akrab lelaki berkumis tebal ini. (Rabu, 12/02/2020).

Ia menambahkan, peringatan HPN di Blora ini sangat luar biasa, ini membuktikan Wartawan di Blora khusunya PWI selalu bersinergi dengan stekholder dan diterima dikalangan masyarakat.

Dan terbukti yang hadir bukan hanya pejabat  Forkompimda, dan OPD Kabupaten Blora, namun berbagai unsur juga hadir disini mulai dari 8 KPH di Blora dan sekitarnya, pejabat BUMN, BUMD, BUMS, SKK Migas Jabanusa, ExxonMobil Cepu Limited, PPSDM Cepu, PEM Akamigas Cepu, Pertamina Asset IV, Pertamina Cepu.

Ditambah juga Komunitas, Organisasi Masa, KONI, Mahsiswa, pelajar dan Pramuka, serta Forkompimcam terdekat.

Bupati Blora Djoko Nugroho, yang diwakili Wakil Bupati Arief Rohman, sangat mengapresiasi acara wartawan menanam IV pada peringatan HPN 2020 dan HUT PWI ke 74 PWI.

"Dari Pemkab Blora mengapresiasi acara ini, dengan menghijaukan bumi kita, menanam tanaman jati dan pohon rimba," ucap Arif Rohman kepada media.

Ft. Anggota PWI Provinsi Jawa Tengah bagian organisasi Widiyartono R memegang bibit jati yang mau ditanam

Sementara itu, ketua PWI Kabupaten Blora Wahono, dalam sambutanya mengatakan, acara Wartwan IV ini sebagai kelanjutan dari Wartwan menanam I di Goa Terwang wilayah KPH Blora, Wartawan menanam II di lingkungan masing -masing, dan  Wartwan menanam III di Kalimodang Wilayah KPH Cepu.

Namun di Wartawan menanam IV ini ditambah dengan bakti sosial menyantuni sejumlah anak yatim piatu, dan dilanjutkan dengan berziarah ke makam wartwan senior yang sudah mendahului kita.

Ia juga mengucapkan banyak terimaksih atas dukungan semua pihak dan seluruh tamu undangan yang telah hadir diacara ini.

"Mari kita bersama -sama mengkampanyekan politik hijau, dengan menanam pohon Jati dan pohon rimba, karena akan bermanfaat bagi kehidupan umat manusia," kata Wahono wartawan senior di Suara Merseka grup.

Tidak mau ketinggalan, Kepala Adm. KPH Randublatung Ahmad Basuki, mengucapakan terimakasih atas keejasamanya, yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah dalam acara ini,

"Terimaksih kepada rekan -rekan media khususnya PWI Kabupaten Blora, semoga di Hari Pers Nasional ini selalu menyajikan berita positip yang mengedukasi," uacapnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam acara Wartawan menanam IV ini, secara serentak ditanam sejumlah 5210 plances pohon jati dan rimba, di 12 BKPH wilayah KPH Randublatung, dan dilakosi ini ditanam 200 plances pohon jati dan rimba. (Prn)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

ABTI Datangkan Atlit Traener Nasional

BLORA, 29/9 (Jateng.com) - Cabang olahraga (cabor) bola tangan dibawah Pengkab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Blora, datangkan ...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email