Kapolsek Kunduran Blusukan di Sekolah

Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko S saat membeei penyuluhan bahaya Narkotika di SMPN 2 Kunduran 

BLORA.(JATENGTIGA)- Kapolsek Kunduran Polres Blora, Iptu Lilik Eko S. didampingi Kanit Binmas dan anggotanya blusukan di sekolah -sekolah.

Sasaran kali ini di Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 2 Kunduran. Iptu Lilik memberikan penyuluhan sebagai antisipasi beredarnya  narkoba dikalangan pelajar.

Menurutnya, di era milenial seperti sekarang ini, perlu adanya sosialisasi atau penyuluhan tentang dampak bahaya narkoba, kepada pelajar SMP yang tengah memasuki usia remaja.

Selain bahaya Narkoba, juga perlu mengetahui adanya tata tertib berlalu lintas di jalan raya, karena maraknya anak SMP menggunakan sepeda motor.

Dalam penyuluhan tersebut selain diikuti oleh seluruh pelajar kelas IX, juga dihadiri langsung Kepala Sekolah dan beberapa dewan guru.

Pertama Kapolsek memberikan  materi tentang bahaya narkoba dan juga bagaimana cara berlalu-lintas yang baik  terhadap pemakai  jalan yang lain.

"Penyuluhan ini bertujuan agar para siswa-siswi tidak terlibat narkoba dan bagaimana narkoba tidak sampai masuk dikalanagan  pelajar inilah yang menjadi harapan kita semua untuk selalu menjauhi yang namanya narkoba." Ujar Iptu Lilik.

Kapolsek  menuturkan Narkotika  merupakan salah satu zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintesis maupun semi  sintesis  yang  dapat  menyebabkan  penurunan atau perubahan  kesadaran,  hilangnya  rasa nyeri,  dan dapat minimbulkan  ketergantungan, bahkan bisa menyebabkan kematian bagi  pemakainya.

"Golongan dari narkoba yaitu diantaranya  ganja, heroin, kokain, morfin,  opium dan sebagainya." imbuhnya

Tak lupa, Kapolsek juga menghimbau untuk para pelajar SMP N 2 Kunduran agar tidak mengendarai kendaraan bermotor ketika berangkat sekolah maupun di rumah.

Karena selain begitu rentan menjadi korban kecelakaan dijalan raya, usia pelajar SMP juga belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Saya harap untuk para siswa SMP N 2 agar tidak mengendarai motor ketika berangkat sekolah. Lebih baik baik kendaraan umum atau diantar orang tua saja. Karena usia remaja yang masih labil tingkat emosional sangat rentan melanggar dan menjadi korban kecelakaan lalu lintas." Jelas Kapolsek.

Diakhir pengarahannya dirinya berpesan kepada siswa-siswi yang hadir, agar senantiasa memegang teguh akidah dan agama serta norma-norma susila, agar terhindar dari perbuatan tercela.

"Jadilah generasi penerus bangsa yang unggul dan bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara,"pungkas Iptu Lilik

Ditempat yang sama Kepala sekolah SMP N 2 Kunduran mengucapkan trimakasih atas kerjasama  yang  baik  dan kehadiran dari Kepolisian yang  telah memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan juga  tata tertib berlalu-lintas kepada para pelajar.

”Kegiatan semacam ini sangat perlu dilaksanakan, agar anak-anak memiliki kesadaran terhadap hukum sehingga terhindar dari perbutan yang melawan hukum,” ujar Kepala sekolah SMPN 2 Kunduran. (Prn)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

PWI - Pertamina Salurkan Hewan Kurban ke Warga

Penyerahan hewan kurban dari Pertamina ke PWI untuk disalurkan ke warga  BLORA, 2/7 (JATENGTIGA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email