Sedekah Minggu, Inilah yang dilakukan Sugiharto

Sugiharto (52)  warga Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, dengan sabar melayani para kaum duafa yang antri makan gratis, Minggu (01/02/2020)

BLORA (JATENGTIGA) - Sugiharto (52) warga Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, setiap hari Minggu melakukan sedekah bagi nasi gratis kepada warga tidak mampu di sekitar taman seribu lampu Cepu.

Ia didampingi istri setianya Arif Fitriawati (45) yang selalu membantunya dalam melakukan sedekah makan gratis tersebut.

Dengan semangat, dalam niat untuk berbagi kepada sesama, Sugiharto dan istrinya, sabar melayani para tukang becak dan kaum duafa.

Mereka (kaum duafa dan tukang becak) rela antri untuk mendapatkan sepiring nasi gratis dalam kegiatan Minggu berkah.

Jenis makanan gratis yang dibagikan beruapa nasi pecel dan nasi campur berserta lauk pauknya,  tak ketinggalan air mineral juga ia sediakan.

Tampak antrian panjang para kaum duafa ,tukang becak,tukang ojek yang ingin makan gratis dari Sugiharto dan istrinya.
Sugiharto keseharianya adalah sebagai karyawan kerjasama operasional (KSO) Pertamina -PT Banyubang Blora Energi (BBE), yang saat ini sedang melakukan pengeboran di Desa Perantakan, Kecamatan Bogorejo.

Ia mengaku melakukan kegiatan Minggu berkah bagi nasi gratis ini, sejak pertengahan tahun 2019 hingga sekarang.

"Sejak pertengahan tahun 2019 mas, saya dan istri melakukanya," kata pria berjambang lebat ini. Minggu (01/03/2020)

Selama ini ia bersama istrinya sengaja menyisihkan sebagian hartanya untuk bersedekah, berbagi bersama untuk warga yang membutukan.

Ia melakukanya dengan tulus dari hasil keringatnya sendiri, namun demikian selain dari uang pribadinya, sebagian juga ada donatur yang mensuportnya.

Menurutnya, kegiatan rutin mingguan ini telah berhasil memberi banyak manfaat bagi masyarakat khususnya di Blora bagian timur.

Ia berharap kegiatan semacam ini akan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sosial masyarakat.

"Saya berharap makanan ini bermanfaat bagi masyarakat,  dan mengetuk para dermawan untuk bisa ikut membantu sesama," pungkasnya. (Prn)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

ABTI Datangkan Atlit Traener Nasional

BLORA, 29/9 (Jateng.com) - Cabang olahraga (cabor) bola tangan dibawah Pengkab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Blora, datangkan ...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email