Di Cepu, Satu Rumah Roboh dan Satu Rumah Terancam Longsor, Akibat Hujan Lebat

Rumah milik Sutardi (67) bagian belakang ( kamar tidur, kamar mandi dan dapur) roboh, dengan lebar 10 meter, panjang 10 meter kedalaman 8 meter.


BLORA (JATENGTIGA) - Hujan lebat yang terjadi di wilayah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Sabtu (29/02/2020) kemarin debet dan arus sungai Bacin meningkat.

Meningkatnya arus sungai Bacin Kelurahan Cepu, mengakibatkan terjadinya longsor di pemukiman milik warga RT 4 RW 2 Sutardi (67), lingkungan Cepu pinggiran.

Rumah bagian belakang ( kamar tidur, kamar mandi dan dapur) roboh, dengan lebar 10 meter, panjang 10 meter kedalaman 8 meter.


Dari hasil pengecekan dan asasment yang di laksanakan Tim Reaksi Cepat (TRC), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora di lokasi longsor, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun  akibat peristiwa itu, kerugian yang dialami Sutardi ditaksir sebesar Rp.25.000.000.

Kepala Pelaksana BPBD Blora Hadi Praseno, melalui Kepala seksi (Kasi) Rehabilitasi dan Rekontruksi Meita Nurul menghimbau kepada masyarakat agar waspada karena cuaca yang tidak menentu.

"Waspada karena cuaca yang tidak menentu, apalagi pemukiman yang berada dipinggiran sungai,"ucapnya. Minggu (01/03/2020)

Dari data dilapangan, lanjut Meita, ada satu lagi rumah warga yang terancam longsor, yakni milik Adi Prasojo (40), rumah bagian belakang (dapur, kamar mandi, kamar) mulai bergeser dan retak-retak.

"Ada satu lagi rumah milik Adi Prasojo, juga terancam longsor,"pungkasnya. (Prn)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Progress Recovery CPP Gundih On The Track

BLORA, (JATENGTIGA) - GM Asset 4 dan Cepu Field Manager PT Pertamina EP cek kesiapan peralatan penunjang Recovery CPP Gundih. Jumat, (1...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email