Potong Rantai Penyebaran Covid-19, Inilah Yang di Lakukan Takmir Masjid Al Murtandlo

"Sunyi inilah suasana masjid Al Murtandlo Kunden yang biasanya ramai anak anak pada mengaji kini sepi (Selasa, 24/03/2020)

BLORA (JATENGTIGA)- Sepi tak seperti biasanya,  inilah pemandangan sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Salah satunya adalah masjid Al-Murtadlo Kelurhan Kunden, Kecamatan Blora ini yan biasanya ramai orang  atau warga menjalankan ibadah Sholat kini tampak sunyi.

Hal ini dilakukan adanya upaya dari Takmir masjid Al-Murtandlo untuk mencegah penularan corona virus desease (covid-19), meski sebelumnya sudah di pasangi handsanitizer di sejumlah sudut ruangan masjid.

Inilah beberapa himbauan yang dilakukan takmir masjid Al-Murtandlo untuk memotong rantai penularan covid-19 dimasjid Al-Murtandlo khususnya.

Pertama, pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat 27 Maret 2020 di Masjid Jami Al Murtadlo untuk sementara ditiadakan sampai dengan batas waktu yang belum diketahui.

Kedua, pelaksanaan Jamaah Sholat Rowatib atau Sholat 5 (lima) waktu tetap dilaksanakan dengan ketentuan, untuk sementara karpet Sholat digulung atau diamankan.

Ketiga, jamaah dimohon untuk membawa alas / sajadah sendiri-sendiri dari rumah dan dimohon menggunakan atau mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan di pintu-pintu masuk-keluar Masjid.

Keempat,Jamaah untuk sementara tidak berjabat tangan antara jamaah yang satu dengan lain serta dihimbau untuk mengenakan masker serta memeriksa suhu tubuhnya terlebih dahulu dengan alat yang telah disediakan/disiapkan

Kelima, pengurus Tamir untuk sementara tidak menyelenggarakan kegiatan keagamaan yang melibatkan orang banyak

"Ya, ini semata -semata hanya untuk mencegah penularan covid-19, yang saat ini lagi ramai, dan pemerintah menhimbau untuk tidak bergerombol atau berkerumun dulu,"ucap Saiman Hambar ketua takmir Masjid Al-Murtandlo.(red)





Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Lima Bulan dalam Pemulihan, CPP Gundih Kembali Beroperasi

  BLORA 30/9 (Jatengtiga.com) - Setelah melalui proses yang panjang, kini  Central Processing Plant (CPP) Gundih yang berada di wilayah des...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email