KONI Kabupaten Blora Bagi Ratusan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Ketua umum Koni Blora Hery Sutiyono membagikan kepada wrga (pemukung) yang terdamapk cobid-19 (Kamis, 9/4/2020)

BLORA (JATENGBLORA)-Merebaknya Corona Virus Desease (Cobid-19) di berbagai Negara termasuk Indonesia berdampak pada perekonomian masyarakat yang kurang mampu terutama para tukang becak, ojek pengkolan, pemulung dan warga yang pekerjaannya tidak tetap.

Melihat kondisi seperti itu, para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, tergerak hatinya menyisihkan sebagian rejekinya, membagikan ratusan sembako ke sejumlah warga terdampak Covid-19, Kamis (9/4).
Sebelunnya diperiksa suhu badanya oleh petugas dan di beri masker bagi yang belum memakai masker

Sesuai standart operasional prosedur (SOP) kesehatan saat merebaknya Covid-19, sebelum menerima sembako warga dioeriksa suhu badanya dulu oleh petugas.

Bagi yang belum memakai masker mereka diberikan masker kain, dan cuci tangan terlebih dahulu kemudian baru duduk di kursi dengan jarak satu meter.

Diberi pengarahan oleh ketua umum Koni Blora Hery Sutiyono cara pencegahan Covid-19 ,dan tempat duduknya berjarak satu meter

"Ya ,kami para pengurus KONI, peduli terhadap kondisi saat ini, dengan keikhlasan hati para pengurus menyisihkan sebagian rejekinya untuk membagikan sembako kepada warga terdampak,"ucap Hery Sutiyono (Jumat, 10/4/2020)

sebanyak 200 sembako itu, dibagi dua hari Kamis (9/4) dan Selasa (14/4) minggu depan,  pembagianyapun dibagi persesi, masing masing sesi 25 sembako agar tidak berkerumun.

"Ini kan lagi musimya corona, kita harus ikuti prosedur, selain kita bagikan sembako, kita beri sedikit arahan cara mencegah covid-19 sesuai himabuan pemerintah," lanjut Hery yang juga pelatih Ateletik ini.

Sementara, salah satu tukang becak dari Kelurahan Karangjati, Suhadi yang biasa mangkal di depan POM bensin, mengaku senang mendapatkan sembako dari KONI.

Sebelum ada covid-19, ia sering mengantar anak sekolah, sekarang karena anak sekolah libur dan belajar dirumah ia jarang dapat tarikan.

"Sepi mas bahkan kadang tidak menarik, alhamdulliah ini dapat sembako, bisa membantu, terimaksih kepada KONI telah membagikan sembako," kata Suhadi.

Sembako yang di bagikan ke warga terdampak berupa beras, gula, mie, minyak, susu dan Vitamin, betadin kumur. (Prn/red)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

FPTI Blora Gelar Muskab ke 4 2020, Memilih Ketua Umum 2020-2024

Penyerahan bendera Cabor FPTI dari ketua Umum lama Nur Fatoni (kanan) kepada Ketua Baru Christian Prasetya (kiri)  BLORA, 11/7 (JATENGT...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email