About Me

header ads

Polres Blora Geber Pembentukan Kampung Siaga covid-19

Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan menyerahkan secara simbolis bantuan sarana pencuci tangan kepada Kepala desa Geneng Jati (Selasa, 14/4/2020)

BLORA (JATENGTIGA)- Kepedulian Polri terhadap pencegahan Covid-19 terus digeber. Salah satunya di wilayah Polda Jawa Tengah melalui Sat Intelkam Polres Blora, memilih desa Geneng, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora sebagai pelopor kampung siaga covid -19, Selasa (14/4).

Desa Geneng ini terpilih karena Polres Blora menganggap desa ini sangat peduli sekali terhadap pencegahan penularan covid -19. Sebelunya desa tersebut telah membentuk posko peduli corona sejak Maret 2020.

Semua tamu yang hadir, diperiksa suhunya sebelum masuk ke desanya, tak terkecuali Kapolrea Blora. Setelah cek suhu bagi yang belum pakai masker disuruh memakai dan dibagikan masker gratis, serta didata (secreening) terlebih dulu.

"Desa Geneng ini kita jadikan salah satu desa terpilih untuk pembentukan kampung siaga covid-19, karena desa ini sangat peduli sekali terhadap pencegahan penularan covid-19," ucap Kapolres AKBP Ferry Irawan (Selasa, 14/4/2020)

Selanjutnya Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan menyerahkan bantuan berupa sarana pencuci tangan, handsenitizer dan ratusan masker kepada kepala desa Geneng, Jati.

Kegiatan ini dihadiri Forkompimcam Jepon, dan jajaranya serta sebagian warga, karena sesuai Standart Operasional Prosesur (SOP), tidak boleh mengundang kerumunan massa dan jaga jarak.

Sementara Kepala desa Geneng, Jati, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Polres Blora, dan mengapresiasi kegiatan ini karena desanya terpilih menjadi salah satu pelopor kampung siaga covid-19 di Kabupaten Blora.

"Saya apresiasi kegiatan positip ini, atas kepedulian Polri terhadap pencegahan penularan corona, dengan membentuk kampung siaga covid -19 di desa kami," katanya. (Prn/red)



Posting Komentar

0 Komentar