Resmikan Lapangan PetanqueKetum KONI Blora : Prestasi Olahraga Sekarang Bisa Jadi Prestasi

 


BLORA, JATENGTIGA.com- Cabang olahraga (Cabor)  Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Blora  akhirnya memiliki lapangan olahraga sendiri di komplek eks Stadion Kridosono.

Peresmian lapangan tersebut dilakukan langsung oleh ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora Hery  Sutiyono, Jumat (19/3). 

Dalam sambutannya, Hery meminta agar pengurus dan pelatih yang sudah ada untuk segera menyusun program latihan para atlet. Ia berharap kedepan olahraga ini bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Blora. 

"Peluang ada. Apalagi sekarang sudah ada lapangan baru. Saya berharap ini bisa dimaksimalkan. Saya cukup yakin atlet Petanque di Kabupaten Blora mampu bersaing dengan daerah lain," ucap Heri di hadapan pengurus dan atlet yang hadir dalam acara peresmian tersebut. 

Hery memaparkan, prestasi olahraga saat ini telah menjadi profesi. Banyak atlet-atlet berprestasi yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan mendapatkan bonus yang melimpah. 

"Kehidupan mereka lebih dari cukup. Karena apa? Saat ini memang perhatian pemerintah terhadap atlet luar biasa. Mereka yang berhasil meraih kejuaraan nasional hingga internasional sudah terjamin masa depannya. Bonus juga luar biasa. Semoga ini bisa menjadi motivasi kalian," ucapnya. 

Dan Melanjutkan ini,  lanjut Hery, sudah merupakan olah raga tingkat Nasional, maupun Internasional, bahkan Olimpiade. 

Sementara itu, Ketua umum FOPI Kabupaten Blora, Sumarno menambahkan, pada September nanti akan digelar Pekan Olahraga Daerah (Popda). Dalam kejuaraan tersebut atlet Petanque Blora diharapkan bisa berpartisipasi sekaligus sebagai langkah awal untuk persiapan seleksi Pekan olahraga Propinsi (Porprov). 

"Masih ada waktu sekitar 5-6 bulan. Tolong semua dipersiapkan. Sebelum Januari nanti ada seleksi untuk Porprov," ucapnya.(Mirza/red)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

AKP Soeparlan Gantikan AKP Budiyono Sebagai Kapolsek Tunjungan

  BLORA, JATENGTIGA . com  - Mantan anggota Desus 88, AKP Soeparlan yang sebeliumnya menjabat Kasubbag Humas Polres Blora menggantikan AKP B...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email