About Me

header ads

Polda Jateng Gandeng PPMSTL Blora Bagikan Puluhan Paket Sembako Kepada Warga

 



BLORA, JATENGTIGA.com – Tim dari Polda Jawa Tengah menggandeng Perkumpulan Penambang Minyak Sumur Timba (PPMSTL) berkunjung ke  Desa Ledok, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora  Jawa Tengah, Sabtu (1/4/2021). 

Di desa tersebut mereka  menggelar  pembagian ratusan paket sembako dan uang THR ke warga terdampak Covid-19 yang ada di desa itu.

Selain warga kurang mampu, sasaran utama kegiatan Bhakti Sosial tersebut adalah para anak yatim piatu, pengelola pondok pesantren,  dan para buruh tambang sumur timba di Desa Ledok.

Bhakti Sosial juga dilengkapi aksi  penyemprotan disinvektan ke rumah – rumah warga,  untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Melalui kegiatan ini, para penambang maupun semua masyarakat di desa setempat, hendaknya tetap  mentaati protokol kesehatan,  serta selalu menjaga keselamatan kerja.

Supraptono selaku Ketua PPMSTL desa Ledok, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari institusi Kepolisian.

“Saya berterimakasih kepada Polda Jawa Tengah atas kegiatan bhakti sosial ini, dan kepedulian terhadap para penambang, dan kami sangat  mendukung setiap kebijakan pemerintah sesuai Permen ESDM No 1 tahun 2008, serta akan ikut serta menjaga aset-aset  obyek vital milik Pertamina," ungkapnya. 

Ditambahkan Suparaptono, pihaknya juga  ikut berpartisipasi dalam upaya pemerintah memutus rantai Covid-19. 

"Point terakhir yang perlu kami sampaikan,  kami senantiasa mendukung Polri dalam memelihara Kamtibmas,” imbuhnya.

Supraptono berharap, kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun, dan selalu bisa menjaga hubungan baik antara PPMSTL dengan institusi Kepolisian.

“Kegiatan kerja sama Polda Jateng dengan PPMSTL ini baru  kali pertama dilaksanakan. Mudah-mudahan bisa berlanjut di tiap tahun, meski dalam bentuk kegiatan yang berbeda” harapnya.

Usai Bhakti Sosial, tim dari Polda bersama pengurus PPMSTL menyaksikan proses pengambilan minyak mentah di sumur tua yang ada di Ledok, sambil membagikan paket bingkisan Lebaran ke sejumlah penambang. (Mirza/red)

Posting Komentar

0 Komentar