Perhutani Salurkan Belasan Alat Bantu, kepada Belasan Disabilitas di Blora

Perhutani KPH Blora Salurkan belasan alat bantu kepada kaum disabilitas di Wilayah Kecamatan Japah, Rabu (6/10/2021).

BLORA, 6/10 (JATENGTIGA.com) - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, Rabu (6/10) menyalurkan belasan alat bantu berupa empat buah kursi roda, tiga buah crutck, tiga buah alat dengar dan satu buah walking cabe kepada kaum disabilitas di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngawenombo, Ngapus, Nglawungan, dan Ngrangkang.

Administratur KPH Blora, Agus Widodo mengucapkan syukur, ditengah pandemi covid 19 ini, masih bisa menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar hutan, khususnya kaum disabilitas.

"Alhamdulillah kami masih bisa menyalurkan bantuan, sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada masyarakat disekitar hutan, dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Dalam hal ini kami bisa berbagi kepada kaum disabilitas di wilayah Kecamatan Japah," ungkap Agus Widodo.

Mudah mudahan, lanjut Agus, alat bantu ini bisa bermanfaat bagi mereka, yang semula tidak bisa membeli bisa terwujud keinginanya, dan bisa digunakan untuk membantu aktifitas sehari hari.

"Kami berharap apa yang diberikan Perusahaan ini barokah bagi Perusahaan kami, bagi karyawanya, hutan lestari, masyarakat sejahtera dan terbantu dengan kehadiran Perum Perhutani," tuturnya.

Kedepan Agus ingin kepada masyarakat, Kepala desa, jika ada kebutuhan masih bisa mengajukan permohonan kepada Perhutani untuk diteruskan ke Pusat apa yang dibutuhkan. Pihaknya tidak berjanji nun akan membantu memfasilitasi.

Bantuan ini, sebagai bentuk kepedulian sosial, dan kontribusi nyata Perusahaan dalam rangka mendukung program Pemerintah, untuk meningkatkan kesejahteraan sosial, serta guna pencapaian TPB/SDG,s.

Bantuan ini dipreoritaskan pada masyarakat sekitar desa hutan dan atau keluarga pesanggem atau Kelompok Tani Hutan (KTH) dan Lembaga Masyadakat Desa Hutan (LMDH). 

Ini merupakan kali pertama Perum Perhutani Blora memberikan bantuan  sebesar Rp. 8.850.000,- kepada 11 orang kaum disabilitas. 

Sebelumnya bantuan Perhutani diwujudkan dalam bentuk tandon air, alat sholat, karpet dan masih banyak lagi tiap setahun sekali. (Pur/admin)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Perhutani - Kejari teken MoU Tentang Penanganan Bersama Penyelesaian Masalah Hukum Perdata dan TUN

  BLORA, 17/11 ( JATENGTIGA. com ) - Perhutani Blora Raya teken Memorendum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora, Ra...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »