Rumah Pratama Arhan Mulai Dibangun, Bupati Kawal Pembangunanya

 


BLORA, 6/4 (JATENGTIGA.COM) - Pembangunan rumah pemain sepakbola nasional, Pratama Arhan, di Dukuh Kedung Kenongo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo rupanya telah berlangsung. Rabu siang (6/4/2022), Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., turut menyaksikan pendirian rangka besi pembangunan rumah tersebut.

Bersama orangtua Arhan, Bapak, Ibu, dan kakak laki-lakinya, Bupati juga sempat melihat gambar desain pembangunan rumah yang disusun oleh tim Pak Handoko, pengusaha yang juga sponsor utama proyek ini. Bangunan rumah didesain dengan menggunakan rangka besi, dan dinding dari batu bata hebel.

“Alhamdulillah, rumah Mas Arhan mulai dibangun. Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Handoko, dan Pak Bupati, Bu Wakil Bupati, yang terus ikut mengawal kami. Selama pembangunan kami tinggal di rumah mbak, Budhe nya Arhan dahulu. Sedangkan rumah yang lama ini dijadikan tempat istirahat tukang,” ucap Surati, ibunda Arhan.

Menurutnya, setiap hari dirinya terus berkomunikasi dengan Arhan yang kini sedang bermain di Liga Jepang. 

“Setiap malam selalu komunikasi, disana Arhan juga puasa. Ada tim khusus yang menyediakan makan berbuka dan sahur, sudah dijamin halal. Ya semoga Arhan bisa terus berprestasi membuat bangga Indonesia, begitu juga Blora,” tambah Surati.

Sementara itu, Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., juga menyampaikan rasa syukurnya atas pembangunan rumah Arhan yang dilaksanakan oleh tim Pak Handoko.

“Kemarin setelah kita dapat kabar bahwa pembangunan mulai dilaksanakan, kita putuskan hari ini untuk meninjau langsung bersama Bu Wabup, dan Mas Yongki ini, kepercayaan nya Pak Handoko,” ucap Bupati.

Jadi, menurut Bupati, pembangunan ini berawal ketika Januari lalu dirinya menjenguk ibu Arhan (Surati) yang sedang sakit. Saat itu Arhan mengungkapkan keinginannya untuk memperbaiki rumah masa kecil tempat tinggal orang tua.

“Seketika itu, saat kita unggah di media sosial, ternyata diketahui Pak Handoko, teman saya, pengusaha sukses pemilik Realfood Indonesia. Saat itu sedang kita upayakan pembangunannya, namun alhamdulillah beliau langsung bersedia untuk membantu. Hingga hari ini pembangunan itu mulai dikerjakan di tanah orang tua Arhan yang berukuran 12x12 meter,” terang Bupati.

“Terimakasih Pak Handoko, kita akan terus kawal pembangunan ini. Nanti listriknya akan kita bantu dari Pemkab. Semoga pembangunannya lancar dan bisa segera ditempati kembali. Sedangkan jalan akses kesini nanti akan kita ukur untuk diusulkan pembangunannya ke DPU,” lanjut Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati dan Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan sembako kepada orang tua Arhan agar bisa untuk mendukung operasional pembangunan rumah.

Adapun, Yongki, sebagai perwakilan Pak Handoko, menerangkan bahwa pembangunan rumah Arhan ini mulai dilaksanakan Selasa (29/3/2022) lalu.

“Saat itu dimulai dengan penggalian pondasi dan pengecoran pondasi. Hari ini tadi material besi untuk rangka rumah datang dan mulai didirikan. Ada 11 tukang sipil, dan 5 tukang las besinya. Estimasi kita ya semoga dalam waktu satu setengah bulan kedepan bisa selesai,” papar Yongki.

Rumah akan dibangun dengan 3 kamar, satu warung tempat ibunya berjualan, dan satu warung kopi. Ada ruang tamu, ruang keluarga, dan MCK. Lantai yang tadinya tanah akan diubah menjadi keramik.

Untuk diketahui, Pratama Arhan merupakan pemain timnas Indonesia asal Blora yang berhasil menyabet predikat pemain muda terbaik dalam ajang Piala AFF 2020. Saat itu kondisi rumahnya masih berdinding bambu dan tanah, serta alasnya masih tanah. Sehingga banyak yang ingin membantu pembangunan rumah pemain berumur 20 tahun ini.(Her/admin) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Atlet Angkat Besi Peraih Medali Sea Games Vietnam Asal Blora, Dapat Tali Asih Puluhan Juta Rupiah Dari Pemkab

JAKARTA, JATENGTIGA.COM - Raut muka bahagia tidak bisa disembunyikan dua atlet angkat besi asal Blora yang sukses menyumbang medali untuk I...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »