DPRD BLora Gelar Sidang Paripurna, Penyampaian KUA-PPAS TA 2023 dan R KUA-PPAS Perubahan APBD TA 2022

 


Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP, MSi Serahkan KUA-PPAS Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2023 dan Rancangan KUA-PPAS Perubahan APBD Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2022 kepada Ketua DPRD Blora HM. Dasum di Pendopo DPRD Kabupaten Blora, Jumat (29/7/2022)

BLORA, JATENGTIGA.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar sidang paripurna dengan agenda Penyampaian KUA-PPAS Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2023 dan Rancangan KUA-PPAS Perubahan APBD Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2022, di Pendopo DPRD Kabupaten Blora, Jumat (29/7/2022).

Dalam sambutannya H.M Dasum menegaskan sesuai agenda yang telah ditetapkan Badan Musyawarah (Bamus) Anggaran DPRD Blora, hari ini adalah Penyampaian Rancangan KUA-PPAS APBD Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2023 dan Rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2022.

Berdasarkan Pasal 89 Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2019, Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) disusun berdasarkan RKPD. KUA dan PPAS merupakan dokumen yang terkait dengan proses penyusunan APBD yang dibahas antara Pemerintah Daerah dengan DPRD. Dalam KUA memuat beberapa kebijakan umum yang menjadi landasan dalam penyusunan APBD.

“Bahwa setelah penyampaian rancangan KUA PPAS ini selanjutnya segera akan ditindaklanjuti dengan pembahasan antara legislatif dengan eksekutif” ucap Ketua DPRD Blora," HM. Dasum.

Sidang ini dihadiri langsung oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP., M.Si. dalam sambutannya bupati Blora menyampaikan kebijakan pembangunan ekonomi Kabupaten Blora Tahun 2023 sesuai dengan Visi dan Misi dalam RPJMD Kabupaten Blora Tahun 2021-2026, yang menitikberatkan pada penguatan pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif searah dengan tema pembangunan Kabupaten Blora tahun 2023 yaitu Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur Pendukung Perekonomian Daerah serta Pemantapan Tata Kelola Pemerintahan.

"Selain menyampaikan rancangan KUA dan rancangan PPAS Tahun Anggaran 2023, pada hari ini kami juga menyampaikan rancangan Perubahan KUA dan rancangan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2022.”ucapnya

Ditambahkan Bupati, arah kebijakan keuangan Kabupaten Blora 2022 secara garis besar didasarkan pada kondisi makro pada 2021 dan kondisi awal pada 2022, serta kondisi perekonomian Kabupaten Blora pada 2021 dan proyeksi capaian pada 2022, memberikan harapan lebih terhadap peningkatan ekonomi di Kabupaten Blora tahun 2022.

Dalam akhir sambutannya Bupati menyampaikan dengan diserahkannya Rancangan  KU PPAS Tahun Anggaran 2023 dan Rancangan Perubahan KUA PPAS Tahun 2022 diharapkan segera dibahas dan disepakati menjadi KUA PPAS 2023.

Sidang diakhiri dengan penyerahan secara simbolis buku Rancangan KUA PPAS Tahun Anggaran 2023 dan Rancangan Perubahan KUA PPAS Tahun 2022.

Hadir dalam sidang tersebut unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Blora, Dandim 0721 Blora, Forkopimda Blora dan perwakilan, Sekretaris Daerah Blora, Asisten I Sekda Blora, Kepala OPD Pemkab Blora. (HP/Admin)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Telah Hilang STNK

   TELAH HILANG STNK : Jenis                         : HONDA TYPE NC12A1CF A/T  Tahun pembuatan  : 2013  Atas Nama                       : S...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »