Bupati Blora Beri Arahan Dalam Diskusi Publik saat Muscab ke VI HMI Cabang Blora

 

Bupati Blora H.Arief Rohman saat memberikan arahan di acara Muskab ke VI HMI Cabang Blora. (Foto : dok)


BLORA, JATENGTIGA.COM - Bertempat di aula kantor Bappeda, Minggu 27/11/2022 diadakan acara Muscab ke VI HMI Cabang Blora. Muscab juga dirangkaikan dengan acara Diskusi Publik dengan tema Merajut Kebangsaan; Membina Mahasiswa Yang Sadar Peran Dan Fungsi. 

Ahmad Mustakim selaku ketua HMI Cabang Blora menggarisbawahi pentingnya paradigma peran dan fungsi mahasiswa dalam konteks Sesarengan Mbangun Blora yang merupakan tagline Pemerintah Kabupaten Blora.  

Bupati Blora, Arif Rohman mengapresiasi peran serta HMI dan organisasi kemahasiswaan. Menurutnya HMI harus punya program yang riil dan kongkrit. Harus berani door to door untuk turut menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. 

"PR Blora yang banyak ini saya sadari tidak dapat saya selesaikan sendiri. Perlu sesarengan untuk mbangun Blora".

"Kalau ingin sukses harus mampu berbuat lebih. Seperti yang telah dicontohkan oleh senior-senior KAHMI yang sukses , " pesan Bupati. 

Diakhir arahan Bupati juga terbuka untuk berkomunikasi secara informal dengan ngopi bersama misalnya.

Acara diskusi publik juga dihadiri oleh organisasi mahasiswa lain seperti PMII, IMM dan beberapa BEM di Blora. 

Sementara itu diskusi publik diisi oleh dua pemateri yaitu Supri Edy dan Muhammad Muchlisin. 

Supri Edy, legislator Partai Demokrat dari Komisi D membawakan materi meningkatkan peran mahasiswa pada kepekaan sosial pada kelompok masyarakat yang terpinggirkan. 

Sementara itu, Muhammad Muchlisin yang akrab dipanggil Cak Sin, legislator dari PKB menyampaikan materi peran mahasiswa dalam upaya mendorong pelaksanaan good governance.(Her/Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.