Gelar Ketoprak Humor di Pelataran Bandara Ngloram, Ternyata Wakil Bupati Blora Piawai Bermain Peran

 

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati yang akrab disapa Mbak Etik (Tengah) saat ikut bermain di pertunjukan ketoprak humor (Foto : Dok)

BLORA, JATENGTIGA.COM – Ternyata Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, cukup piawai saat tampil di  pertunjukan Ketoprak Milenial di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Blora, Senin (28/11/2022) malam.

Tidak hanya Mbak Etik, panggilan akrab Wabup Blora, yang piawai di pertunjukan yang digelar dalam rangka hari jadi Blora ke -273 itu. 

Melainkan ada juga  Kepala Dinsos P3A Blora Dra. Indah Purwaningsih, M.Si, dan Kepala Dinas PMD Blora Yayuk Windrati, S.IP yang dikolaborasikan bersama Sedulur Seniman Blora.

Boleh dibilang sukes,  Pemkab Blora melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) saat menggelar pertunjukan Seni Ketoprak Milenial di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Blora itu.

Tampilan seni Ketoprak Milenial dikemas kekinian dengan iringan musik Congrock menyajikan cerita Roro Jonggrang (Bandung Bondowoso) cukup apik. 

Pertunjukan itu sendiri terselenggara dalam rangka sosialisasi Ketentuan di bidang Cukai Tembakau (DBH CHT) Tahun 2022 yang diselenggarakan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus bekerja sama dengan Dinkominfo Kabupaten Blora.

Para pemain Seni Ketoprak Milenial kali ini juga tergolong istimewa, karena Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ikut tampil di panggung pertunjukan bersama tokoh Roro Jonggrang, didampingi Kepala Dinsos P3A Blora Dra. Indah Purwaningsih, dan Kepala Dinas PMD Blora Yayuk Windrati, yang dikolaborasikan bersama Sedulur Seniman Blora.

Tidak hanya itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Blora Achmad Nur Hidayat, juga ikut manggung dalam salah satu adegan ketoprak.

Meski cuaca dingin dan sore harinya di kawasan kecamatan Blora diguyur hujan, namun tidak menyurutkan penonton untuk datang menyaksikan sambil lesehan di halaman Setda Blora. 

Sementara bagi penonton yang tidak sempat hadir secara langsung bisa menyaksikan melalui live streaming di kanal Youtube Arief Rohman, Prokompim Blora, Dinkominfo Blora dan LPPL Gagak Rimang.

Kepala Dinkominfo Blora, Pratikto Nugroho, menyampaikan,  pertunjukan Seni Kethoprak Milenial ini merupakan salah satu wujud cinta Pemkab Blora kepada seni budaya. 

“Siapa lagi yang akan uri-uri budaya kalau bukan kita. Disamping itu juga dalam rangka mangayubagyo Hari Jadi ke-273 Kabupaten Blora. Ini merupakan salah satu kegiatan, karena masih banyak lagi kegiatan yang lainnya, yang akan dilaksanakan dan ditutup nanti 25 Desember 2022,” kata Pratikto Nugroho.

Bagaimana tanggapan Bupati Blora, H. Arief Rohman? Dirinya  tampil mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. 

“Malam hari ini, ketoprakan humor, tapi banyak musiknya, sehingga  humornya belum keluar. Terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Blora, mohon doanya, di Ulang Tahun yang ke-273 semoga Blora semakin maju kedepannya,” ucap Bupati Blora.

Di sela-sela itu, Bupati Arief juga mengumumkan, InsyaAllah pesawat akan kembali mendarat di Kabupaten Blora sehingga yang mau pulang kampung bisa naik pesawat. (Her/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.