About Me

header ads

BAPPEDA Blora selenggarakan Konsultasi Publik Rancangan awal RKPD Blora Tahun 2021

Foto: Kegiatan konsultasi Publik Bappeda Blora.

JATENG TIGA.com. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Blora, menyelenggarakan acara konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Kabupaten Blora tahun 2021di gedung BAPPEDA kabupaten Blora,Senin (27/1).

Ir. Samsul Arief  selaku kepala BAPPEDA dalam sambutannya berharap acara tersebut Organisasi Perangkat Daerah (OPD) punya super prioritas kebutuhan masyarakat sesuai tupoksinya.

"Saya harap OPD prioritaskan kebutuhan masyarakat sesuai tupoksinya,"kata Samsul (Senin, 27/01/2020)

Selain itu OPD juga tidak hanya melakukan agenda rutin saja, inovasi membuat prioritas ternyata banyak OPD yang tak mampu, Imbuhnya.

Samsul arief menambahkan RKPD tahun 2021 merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD tahun 2016 - 2021 dengan tema "Pembangunan Mewujudkan Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat". 

Dasar pelaksanaan konsultasi publik ini amanah UU no 25/2014, PP no 2/2018, Permendagri no 100/2018 .

Dalam acara itu juga Setda Blora Komang Gede Irawadi, berharap kegiatan tersebut tidak sebatas menjadi agenda formal tahapan penyusunan RKPD yang tanpa makna.

"Kita berharap forum ini benar- benar dimanfaatkan untuk memperoleh sejumlah masukan dari berbagai pihak untuk menyempurnakan rancangan RKPD yang akan ditetapkan dan saya berharap dapat point penting dalam konsultasi publik ini,"terangnya.

Setda Blora juga memberi arahan dalam acara tersebut yaitu menyampaikan beberapa point tentang peningkatan SDM untuk semua tingkat SD sampai perguruan tinggi. 

Investasi infrastruktur, investasi akses wisata, omnibus law peraturan (penyederhanaan regulasi), penyederhanaan birokrasi ( perijinan dan  pelayanan publik ), transformasi ekonomi disesuaikan RTRW.

Peserta kegiatan tersebut dihadiri perwakilan OPD, ormas, perguruan tinggi, LSM, parpol, dan camat se-kabupaten Blora.(ars / red)

Posting Komentar

0 Komentar