About Me

header ads

DPRD Blora Kunjungi Pasar Banjarejo


Foto: Ketua DPRD Blora cek situasi pasar Banjarejo


JATENGTIGA.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora M. Dasum didampingi Wakil Ketua Siswanto mengunjungi Pasar Banjarejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Selasa (21/01).

Kunjungan itu terkait akan ada peresmian dari Kementrian Perdagangan tanggal 28-29 Januari 2020 mendatang. 

Pasalnya Pembangunan Pasar Rakyat Banjarejo tersebut bersumber dari APBN, yaitu dana tugas pembantuan (TP) sebesar Rp. 4.000.000.000 dengan pagu fisik Rp. 3.773.000.000.

Pemenang lelang adalah PT. Remaja mandiri Jaya Selaras Semarang, dengan harga lelang Rp. 3.659.128.000 serta jangka waktu pelaksanaan pembangunan 90 hari, 27 September - 25 Desember 2019 lalu, dan tepat waktu.

"Jadi hari ini kami (DPRD.red) mengunjungi pasar rakyat Banjarejo, bukan sidak. Karena akan ada kunjungan dari Kementrian Perdagangan," kata Dasum Ketua DPRD Blora, saat kunjungan di Pasar. (Selasa, 21/01/2020)

Dalam kunjunganya dipasar rakyat Banjarejo itu, masih banyak los yang belum di tempati. Namun sudah ada dalam daftar. 

"Yang kosong, nanti segera ditempati biar segera ramai, kan sudah dibangun bagus," imbuh Dasum

Siswanto, wakil ketua DPRD menambahkan, bahwa sebelumya pasar Banjarejo ini hanya ada kegiatan jual beli pada pasaran saja, tiap Pon dan legi. 

Namun dengan dibangunya Pasar Rakyat baru ini, nantinya akan ada kegiatan pasar harian, artiya pasar rakyat Banjarejo jadi Pasar harian.

"Sebelunya, Pasar Banjarejo hanya ada kegiatan tiap Pon dan Legi, tapi dengan dibangunya pasar ini akan jadi Pasar rakyat harian," ungkap Siswanto.

Salah satu pemilik kios lama, Rukmini (61) mengaku, merasa senang tempatnya bersih, namun ia mengeluhkan los yang baru ini lebih kecil dari sebelumnya.

"Kecil mas, tidak seperti milik saya yang dulu, jadi bingung untuk menata dagangan," kata Rukmini. (Ars/red)



Posting Komentar

0 Komentar