Pemkab Blora Gelar Talk Show Seri Dua

Suasana talk show di depan Pemkab Blora seri kedua tentang rekrutmen CPNS dan SIPSS tampak hidup (ft. Dok.Heri)

JATENGTIGA.com - Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah gelar talk show (tayang bincang) seri dua. Talk Show kali kedua ini tentang rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Di tempat yang sama talk show digelar di depan kantor Bupati Blora, Jl. Pemuda No. 12 berbarengan dengan car free day di alun -alun Blora, Minggu (19/01).

"Selamat pagi, ini adalah talk show yang kedua, kedepan akan digelar talk show setiap sebulan sekali, dengan tema yang berbeda," sapa Sekda Blora I Komang Gede Irawadi.

Talk show seri kedua dengan moderator dari Plt Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Heru Eko Wiyono, narasumber langsung dari Kepala Kantor Regional I Badan Kepegawaian Nasioal (Kakanreg I BKN) Yogjakarta, Anjaswari Dewi.

Ia rela turun ke daerah untuk keperluan sosialisasi atau talk show ke daerah-daerah. Menyapa ratusan warga pendartar CPNS di Blora.

“Kami (BKN, Reg), akan terus jaga integritas dalam rekrutmen CPNS,” jelasnya saat talk show di depan kantor Bupati Blora.

Anjaswari Dewi menegaskan, sistem rekrutmen berbasis computer assisted tes (CAT) menjamin keterbukaan dalam penerimaan calon aparatur sipil negara (ASN), karena nilai tes bisa langsung tampil dan dilihat.

Caranya, lanjut Dewi, nanti peserta diberi kode tertentu untuk bisa akses soal, soal diacak, jadi antar peserta tidak sama. Namun bobot sama, dan hasil bisa langsung ketahuan langsung setelah tes usai,
jelasnya.

“CAT sangat berkontribusi pada proses rekrutmen CPNS, dan melalui sistem ini peserta yang lolos itu karena kulitas komptensi individunya,” tambah Kakanreg I BKN Yogyakarta, Anjaswari Dewi.

Namun, belum tentu juga yang kemarin ikut simulasi test CAT rekrutmen CPNS ,nilainya bagus, besuk pada waktu test CAT sebenarnya bagus juga, maka harus terus belajar dan berusaha, imbuhnya

Sekda Blora, I Komang Gede Irawadi, mengatakan bahwa pihaknya sengaja menggelar sosialisasi Penerimaan CPNS dan SIPSS Polri pada momen CFD ini, dikarenakan di arena CFD menjadi tempat berkumpul warga.

“Sosialisasi kami gelar di momen CFD, agar masyarakat dapat berdialog langsung dengan narasumber yang berkompeten,” jelas Komang.

Selain talk show dalam kegiatan tersebut juga di gelar pelayanan masyarakat dari Samsat, administrasi kependudukan (Dindukpil), perbankan, perijinan, kesehatan, donor darah (PMI) dan pameran kuliner.

Wakapolres setempat, Kompol M. Samdani, menyampaikan bahwa Polri telah membuka pendaftaran SIPSS, yang dimana pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 6 januari hingga 24 januari 2020.

“Pendaftaran SIPSS Polri telah di buka, silahkan pendaftaran bisa di buka secara online, atau menghubungi kantor polisi setempat,” ucap Wakapolres.

Tampak sejujlah warga memanfaatkan moment talk show di arena CFD dengan tampil bertanya langsung dengan sejulah nara sumber, seingga acara komuniaksi dua arah itu hidup dan menarik.(Prn)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Lima Bulan dalam Pemulihan, CPP Gundih Kembali Beroperasi

  BLORA 30/9 (Jatengtiga.com) - Setelah melalui proses yang panjang, kini  Central Processing Plant (CPP) Gundih yang berada di wilayah des...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email