Perhutani KPH Blora Ajak Anak Usia Dini menanam

Anak anak tampak antusias ikut menanam pohon yang diajarkan petugas perhutani KPh Blora

BLORA (JATENGTIGA)- Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora ajak anak usia dini menanam pohon di wilayah hutan Desa Kedungwaru, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora Selasa (28/2) kemarin.

Mereka adalah anak- anak Kelompok Bermain (KB) dan Taman kanak- kanak (TK) Baitunnur Blora, Sebanyak 1.600 plances, bibit pohon mahoni di sediakan perhutani KPH Blora untuk ditanam disana.

Adapun lokasi penanaman berada di petak 129 B Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ngawenombo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngawenombo.

"Ini untuk menanamkan jiwa cinta menanam dan mencintai lingkungan kepada anak - anak usia dini," kata Administratur Perhutani KPH Blora, Afwandy,  melalui Wakil Administratur M.Agus Nawin R, S Hut. (Rabu,29/01/2020)

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Perhutani KPH Blora dan siswa KB-TK Baitunnur,

Menurutnya kegiatan semacam ini harus terus digalakkan dengan mengajak seluruh elemen masyarakat, dan para pelajar dari usia dini sampai mahasiswa.

"Ini agar mereka lebih mencintai hutan, supaya kelestariannya tetap terjaga," imbuhnya

Selain itu kegiatan ini merupakan wujud nyata untuk mendidik generasi muda dalam rangka menanamkan jiwa  suka bersedekah, karena dengan menanam pohon nantinya menghasilkan Oksigen yang sangat bermanfaat bagi kehidupan umat manusia.

Sementara itu, Kepala sekolah  KB - TK Baitunnur, Yelly Novitarini yang hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggarnya acara ini.

"Saya sangat berterimakasih kepada Perhutani KPH Blora yangvtelah sudi mengajari anak anak menanam," ucap Yelly

Menurutnya  hutan sangat bermanfaat sebagai penyangga kehidupan makluk hidup, terutama manusia, Oleh karena itu sangat penting mengenalkan dan mengajak menanam siswa didiknya sejak dini.

Perhutani KPH Blora berharap, agar seluruh komponen  masyarakat bersama-sama menyelamatkan lingkungan disekitarnya.

Terutama lingkungan yang ada di dalam kawasan hutan, karena lingkungan ini sangat bermanfaat bagi kehidupan kita dan mahluk  hidup yang lain. (Prn)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

ABTI Datangkan Atlit Traener Nasional

BLORA, 29/9 (Jateng.com) - Cabang olahraga (cabor) bola tangan dibawah Pengkab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Blora, datangkan ...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email