Sri Naning Berharap, Wabub Bisa Bantu Dapatkan Gajinya

Ft.Wakil Wakil Bupati Arief Rohman saat berkunjung kerumah orang tua Sri Naning di Desa Plosorejo, Kecamatan Banjarejo.

JATENGTIGA.com - Sri Naning Wahyu Kurniawati,  Tenaga Kerja Wanita (TKW), asal Desa Plosorejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora berharap kepada Wakil Bupati Blora Arief Rohman, bisa membantu mendapatkan gajinya.

"Saya cuma pingin gaji saya, itu saja. Untuk membahagiakan keluarga saya," ucap Sri Naning saat dikunjungi Arief Rohman dirumahnya. (Senin,20/01/2020)

Sri Naning dengan didampingi ibunya Suparmi, Senin sore (20/01) menerima kunjungan Wakil Bupati Blora Arief Rohman, dirumahnya, Desa Plosorejo RT 5 RW 2, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora,

Dalam kunjungunnya itu, Arif Rohman berjanji akan membantu Sri Naning Wahyu Kurniawati untuk mendapatkan gajinya yang masih dibawa majikannya di Arab Saudi.

Menurut Arif Rohman, Pemerintah Kabupaten Blora akan mengkomunikasikan langsung kasus ini ke Kementrian Tenaga Kerja.

Ia berharap Kementrian bisa ikut membantu Sri Naning mendapatkan gajinya kembali, yang selama 12 tahun bekerja masih dibawa majikanya.

"Masalah gaji yang 12 tahun nanti kita komunikasi dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI)," ucap Arief Rohman.

Kedatangan Arif Rohman bersama rombongan disambut langsung oleh orang tua Sri Naning, Suparmi dan Sulimin.

Arif Rohman mengaku kedatangannya untuk melihat kondisi Sri Naning dan memberi semangat, karena kondisinya saat ini masih penyesuaian.

"Ini kan ada warga kita, yang infonya kabur dari Arab. Makanya saya kesini untuk melihat langsung kondisi mbak Naning," jelasnya.

Sri Naning sendiri mengaku, jika gajinya selama 13 tahun bekerja di Arab Saudi bisa ia dapatkan, rencana uang tersebut nantinya akan digunakan untuk membangun rumah dan keperluan orang tuanya.

"Gaji saya yang satu tahun sudah saya kirim duluan, jadi tinggal gaji saya yang 12 tahun yang belum. Rencananya uang itu akan saya gunakan untuk bangun rumah orang tua dan membahagiakan keluarga", harap Naning.

Diperkirakan, uang Sri Naning yang berada di majikannya selama 12 tahun itu, mencapai Rp 370 juta
(Prn)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Progress Recovery CPP Gundih On The Track

BLORA, (JATENGTIGA) - GM Asset 4 dan Cepu Field Manager PT Pertamina EP cek kesiapan peralatan penunjang Recovery CPP Gundih. Jumat, (1...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email