STAI Khozinatul Ulum Blora, Dikunjungi Syeikh Muhammad Al Qurosyiy dari Yaman


Syeikh Muhammad Muhyiddin Al Quraisy ,saat memberikan paparan di Ponpes Khozinatul Ulum


JATENGTIGA.COM.BLORA ; Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Khosinatul Ulum BLora, Jawa Tengah, dikunjungi tamu istimewa seorang ulama besar dari Yaman, Syeikh Muhammad Muhyiddin Al Quraisy, Minggu (11/01)

Ia berkunjung ke Indonesia sejak 5  s/d 17 Januari 2020.  Selama 13 hari itu ada beberapa tempat di Indonesia yang dikunjungi, diantaranya Jakarta, Bogor, Jawa Tengah,  Timur, Pekanbaru, Riau dan Makassar.

Dalam kunjungan ke Jawa Tengah, ada dua Kabupaten yang ia kunjungi, yaitu Pondok Pesantren Matholiul Falah Kajen Pati dan Pondok Pesantren Khozinatul Ulum An Nawa Blora.

Saat tiba di Khozinatul Ulum An Nawa Blora, Syeikh Muhammad Muhyiddin Al Quraisy diterima langsung oleh KH. Muharror Ali, di kediaman  Pengasuh Pondok Pesantren Khozinatul Ulum.

Hadir dalam acara itu, KH. Muharror Ali, Dr. KH. Nur Ihsan, KH. Ahmad Zakki Fuad, KH. Ahmd Fahim Mulabby, Dosen STAI Khozinatul Ulum, dan beberapa Kyai dari beberapa ponpes se-kabupaten Blora.

Dr. KH. Nur Ihsan Selaku pengasuh Ponpes  Khozinatul Ulum An Nawa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sudah berkenan berkunjung ke Kabupaten Blora dan Ponpes Khozinatul Ulum An Nawa.

"Atas nama Keluarga besar Pondok Pesantren Khozinatul Ulum, saya mengucapkan terima kasih sebesar - besarnya atas kerawuhan Syeikh Dr. Muhyiddin Qurosyiy", tutur Dr. Nur Ihsan.

Di Khozinatul Ulum An Nawa, Syekh Muhyiddin Qurosyiy memberikan Ijazah kepada 250 santri, Alumni dan beberapa tamu.

Kitab yang diijazahkan sebanyak 16 kitab populer diantaranya kitab tafsir Jalalain, Bulughul Marom, Tafsir Al Arbain Al Nawawiyah, Kitab Shahih Bukhari, Shahih Muslim dan kitab Alfiah ibnu Malik.

Syeikh Muhyiddin Al Quraisy dalam paparannya mengatakan bahwa ketika seseorang minim ilmu agama, maka akan muncul jiwa ekstrimis.

Dan sebaliknya jika seseorang kaya ilmu agama, maka akan muncul sosok moderat yang tidak mudah menyalahkan kelompok lain.

Dalam sesi memberikan ijazah hadis Awwaliyah menyatakan barangsiapa mengasihi makhluk yang ada di bumi, maka makhluk yang ada di langit akan mengasihi orang tersebut.

Beliau juga berpesan kepada para ahli ilmu untuk menjaga tata krama kepada gurunya maka seseorang menjadi orang sukses dan mulia dunia akhirat.

"Beberapa kitab yang akan diijazahkan Syeikh Muhyiddin merupakan kirab kuno karangan ulama' kuno", pungkas ihsan. 

Hal senada disampaikan oleh KH. Muharror Ali selaku Pengasuh pondok Pesantren Khozinatul Ulum.

Ia menyambut baik kehadiran Syeikh ke Khozinatul Ulum dalam rangka memberikan ijazah dan memotivasi para santri, alumni dan tamu undangan untuk menuntut ilmu baik duniawi maupun ukhrowi.(Prn)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Polres Blora Gencar Sosialisasikan New Nornal ke Pelosok Desa

Bhabinkamtibmas sosialisasikan new normal hingga kepelosok desa BLORA, 30/6 (JATENGTIGA) - Polres Blora Jawa Tengah gencar sosialisasi...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email