Tiga Wartawan Di Blora, Jadi Anggota PWI Muda

Ketua PWI Blora Wahono (hem putih) memberikan kartu Anggota PWI Muda kepada anggota baru

BLORA, (JATENGTIGA.COM) - Tiga orang wartawan media lokal di Blora, Jawa Tengah, bergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora.

Mereka hari ini, Rabu (14/01) dikukuhkan menjadi anggota PWI dengan menerima kartu anggota muda PWI oleh Ketua PWI Kabupaten Blora Wahono, S.Sos. S.Kom di Sekretariat PWI, Komplek GOR Mustika Blora,

"Saya ucapakan selamat bergabung, di PWI Kabupaten Blora, jaga nama baik PWI di Blora, "ucap Wahono saat memberi kartu kepada ketiga anggota PWI baru. (Rabu, 14/01/2020)

Ketiga anggota baru tersebut, yaitu, Eli Nyunanto (blora-ekspres.com), Ach. Hary Subiyantoro (Media Edukasi) dan Wiji Sri Lestari (Radio Swara Tani).

Ketua PWI Blora, Wahono mengatakan, pengukuhan ini merupakan suatu bentuk kewajiban PWI dalam menjalankan amanah Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.

"Mari kita jaga organisasi PWI, sesuai UU No.40 Tahun 1999 Tentang Pers. Apa yang bisa kamu berikan kepada PWI, jangan berharap PWI bisa memberikan apa pada kamu, " pesan ketua PWI Blora Wahono.

Ia menambahkan, ketiga anggota Muda PWI itu, sudah mengikuti orientasi wartawan yang dilaksanakan tanggal 5 Desember 2019 lalu, dan dinyatakan lulus.

Wahono juga mengingatkan dan mendorong agar seluruh anggota PWI Blora mengikuti Uji Kompentensi Wartawan (UKW).

"Saya berharap anggota PWI Blora, yang belum ikut UKW, secepatnya mengikuti UKW agar jadi wartawan yang kompenten sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ)," harap Wahono.

Kedepan, lanjut Wahono, tantangan profesi wartawan akan semakin berat, dan banyak undang-undang yang mengikat, sehingga wartawan benar-benar harus profesional dan aktif dalam organisasi wartawan.(Prn)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Polres Blora Gencar Sosialisasikan New Nornal ke Pelosok Desa

Bhabinkamtibmas sosialisasikan new normal hingga kepelosok desa BLORA, 30/6 (JATENGTIGA) - Polres Blora Jawa Tengah gencar sosialisasi...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email