Dasum Was-was Nunggu Rekom DPP PDIP

Ft. Dasum Ketua DPC PDIP Kabupaten Blora.

BLORA.(JATENGTIGA)- Dasum sapaan akrab Ketua DPC PDIP Kabupaten Blora, was-was, takut menunggu rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat PDIP untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Aku dewe yo wedi kok (Saya sendiri ya takut). Saya sudah tua, kalau harus kesana kemari menemui orang- orang. Untuk mengumpulkan orang orang pun punya modal, Kan pusing," kata Dasum ketika ditanya media, melalui sambungan telepon, Selasa (18/2).

Dewan Pimpinan Pusat PDIP rencananya bulan maret akan mengumumkan rekomendasi bagi calon kepala daerah di Jawa Tengah.

Siapa yang akan di rekom dari DPP PDIP jika itu dari kader ia harus siap. Seperti yang diungkapkan Dasum ketua DPC PDIP Kabupaten Blora ini.

Meski tidak berharap mendapat rekomendasi, namun Dasum mengaku siap jika itu sudah perintah partai.

"Ya siap kalau dapat rekomendasi, kan namanya partai. Tapi mudah-mudahan janganlah. Tapi kalau itu sudah terpaksa diperintahkan ya harus jalan mas. Gak tahu bisa atau tidak, kan gitu mas," ungkapnya.

Dasum mengatakan, PDIP merupakan partai tegak lurus. Sehingga siapapun yang mendapat rekomendasi harus menjalankannya.

"PDIP kan tegak lurus. Siapapun yang direkomendasi, ya kita wajib memenangkannya. Siapapun itu nanti yang direkomendasi," imbuhnya

Lebih lanjut, Dasum mengaku belum mengetahui kapan rekomendasi dari DPP turun. Ia memprediksi rekomendasi baru turun sekitar bulan Maret.

"Mungkin secepatnya sekitar Maret. Tapi sampai saat ini belum ada perintah. Nanti kalau sudah turun kita akan sampaikan ke publik," jelasnya.

Dalam penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati  beberapa waktu lalu, Dasum sengaja tidak ikut. Ia mengaku ingin lebih fokus pada jabatannya sebagai ketua DPRD Kabupaten Blora.
(Prn)

Posting Komentar

0 Komentar