Warga Sambongrejo Minta Embung Ngebrok Jadi Milik Desa


Foto : Ibu Padmasari paparkan materi reses DPRD Jawa Tengah


BLORA.(JATENGTIGA)- Warga Desa Sambongrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora meminta Embung Ngebrok jadi aset Desa.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa (Kades) Desa Sambongrejo Mat Khohir saat acara reses anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Patmasari Mestikajati dari Partai Golkar di Balai Desa setempat, Rabu (19/02).

" Saya mohon ibu Padmasari membantu Desa Sambongrejo agar embung ngebrok bisa jadi aset desa lagi," tandas Khohir saat memberi sambutan (Rabu,19/02/2020)

Menurutnya, agar embung bisa dimanfaatkan sebagai tempat wisata air dan kuliner sebagai bagian Badan usaha milik desa ( BUMDes). Selain sebagai penyuplai PAM Desa.

Sementara itu, Patmasari Mestikajati saat mengisi acara inti, ia menyerap aspirasi yang disampaikan warga desa.

Salah satunya uisulan yang menonjol adalah permintaan Kades Sambongrejo agar embung Ngebrok yg selama ini menjadi aset Provinsi Jawa Tengah, agar bisa menjadi aset Desa.

"Saya akan tampung usulan warga, terutama embng Ngebruk agar menjadi aset Desa," ucap Patmasari putri Bambang Sadono ini

Wakil ketua DPRD dari Partai Golkar Siswanto juga hadir dalam acara itu, dalam sambutanya ia mengucapkan terimaksaih kepada Padmasari yang telah menampung aapirasi warga.

"Saya apresiasi kepada ibu Patmasari, swlaku wakil rakyat di Provinsi yang sudi menampung aspirasi warga," ucapnya.

Selain usulan embung warga juga minta peningkatan  jalan poros Sambongrejo-Bogowanti Sepanjang  1.7 Km yang  belum baik kondisi jalanya.

Agar dengan peningkatan jalan poros tersebut memperlancar perekonomian warga desa.

Warga desa yang membutuhkan akses jalan tersebut sebagai akses industri genteng dan bata.

Foto : ibu Padmasari berikan bantuan kepada TK sambongrejo dan IGTKI


Tak mau ketinggalan guru TK dan Paud juga mengusulkan bantuan gedung baru dan pagar serta alat peraga edukasi (APE), disela - sela acara reses

Perlu diketahui Padmasari merupakan anggota DPRD provinsi Jawa Tengah dari dapil 5 ( Blora dan Grobogan) juga memberikan bantuan simbolis TK Pertiwi desa Sambongrejo dan IGTKI Kecamatan Ngawen.( Ars/red).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Polres Blora Gencar Sosialisasikan New Nornal ke Pelosok Desa

Bhabinkamtibmas sosialisasikan new normal hingga kepelosok desa BLORA, 30/6 (JATENGTIGA) - Polres Blora Jawa Tengah gencar sosialisasi...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email