Ribuan Warga di Blora Serbu Sembako Gratis

Ft. Warga Blora Antri sembako gratis dalam rangka bakti sosial yang di gelar Mabes Polri di lapangan Kridosono Blora

BLORA.(JATENGTIGA)- Ribuan warga di Kabupaten Blora, Jawa Tengah berbondong-bondong serbu sembako murah, di lapangan Kridosono Blora, Sabtu, (15/02).

Sembako gratis ini di gelar dalam rangka bakti sosial, oleh Kapolri Idam Aziz, melalui Kabaharkam Komjen Pol Agus Andriyanto.

Sebanyak limaribuan, sembako dibagikan secara gratis, kepada warga kurang mampu di Blora, bukan hanya bagi sembako, berbagai pelayanan kesehatan juga digelar disana.

Seperti cek kesehatan, sunatan masal, pengobatan gratis, pengobatan katarak, pengecekan gula darah, pemeriksaan psikologi serta donor darah.

Bakti sosial yang digelar di eks stadion sepak bola Kabupaten Blora itu, bertemakan merajut kebhinekaan membangun kebersamaan guna mewujudkan Indonesia sehat,

"Terima kasih pak polisi, telah memberi sembako gratis, saya belum tau isinya, tapi dapat sembako ini saya seneng," kata Marsini salah satu warga Desa Badong yan antri sembako. (Sabtu, 15/02/2020).

Fr.Pemberian sembako gratis secara simbolis kepada warga kuarng mampu oleh Kabahrakam Polri, Komjen Pol Agus Andriyanto.


Hadir langsung dalam acara tersebut sejumlah pejabat Polri berpangkat bintang, seperti Kabaharkam polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Kakorpolairud Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, Kakorbinmas Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K, Kakorsabhara Irjen Pol Drs Bambang Ghiri, S.E., Karo Psikologi SSDM Polri Brigjen Pol Yudawan R., S.H., M.H., Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Drs. Syahar Diantono, M.Si.serta Dirbinpotmas Brigjen Pol Drs. Edy Murbowo, S.I.K., M.Si dan Pejabat Utama Polri serta Pejabat Utama Polda Jawa Tengah.

Dalam sambutanya Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andryanto, yang merupakan warga asli Blora, sambil menanngis haru, melihat warga Blora masih banyak yang kekurangan.

Ia yang biasanya jika pulang ke Blora tidak pernah berpakaian dinas, kini dengan seragam lengkap, karena bertugas mewakili Kapolri, untuk menjalankan program bakti sosial di Blora.

"Saya sempat mampir ke makam keluarga, dengan berpakaian dinas, dan baru kali ini saya pulang dengan seragam Polri," ungkapnya.

Menurutnya, ia tidak menyangka jika dirinya, bisa mencapai pangkat sepeeti sekarang ini, karena dulu cita citanya adalah sebagai tukang pos. Namun nasib berkata lain,

"Saya mendengar laporan dari kapolres banyak warga Blora yang bunuh diri karena sakit yang berkepanjangan tak kunjung sembuh, saya harap maksimalkan rumah sakit Bhayangkara, kalau perlu gratis untuk warga yang tidak mampu," imbunhnya.

Sementara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutanya, mewakili warganya, mengucapkan terimakasih kepada Mabes Polri beserta jajarannya, yang selama dua hari kunjungan di Blora telah memberikan banyak manfaat untuk warga Blora.

"Ternyata orang Blora pinter pinter, banyak yang jadi pejabat berpangkat bintang, seperti Pak Kabaharkam Komjen Agus Andriyanto ini, yang merupakan warga asli Blora," ungkapnya

Tidak lupa Bupati Blora mengucapkan banyak terima kasih kepada Mabes Polri yang telah menggelar bakti sosial di Kabupaten Blora ini.

"Saya berpesan, jika sudah dapat paket sembako, dipakai sendiri dan jangan dijual," tandas Kokok sapaan akrabnya.

Usai acara seremonial itu, dilanjutkan dengan cek barak yang digunakan untuk kegiatan bakti sosial, donor darah, tes psikologi, pengobatan katarak gratis, dan masih banyak lagi pemeriksaan gratis yang lain. (Prn)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Utamakan Aspek HSSE, Pertamina EP Asset 4 Cepu Perbaiki CPP Gundih

BLORA, 26/9 (jatengtiga.com) – Pertamina Ekplorasi dan Produksi (EP) Asset 4 Cepu Field, terus berupaya melakukan perbaikan pada  Cent...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email