Warga tak Mampu di Blora, dapat Bantuan dari Polres Blora

Ft. Petugas mengabtar meja kursi bantuan dari Polres Blora kepada warga tidak mampu di Desa Tempellemahbang.

BLORA (JATENGTIGA)- Mendengar kabar dari wartawan, ada salah satu warga tidak mampu di Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Polres Blora, Senin (03/02), tergerak mengumpulkan dana untuk warga tersebut,

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang melalui Kabag Sumda Kompol Rubiyanto, mengajak anggotanya untuk menyisihkan sebagian rejekinya, secara spontan terkumpul dana sebesar dua juta lima ratus enam puluh ribu rupiah.

"Ya, setelah saya dengar dari wartawan di group Whatsapp, ada warga tidak mampu , saya dan anggota bermaksud membantunya,"kata Rubiyanto, saat ditemui di Mapolres Blora.(Senin,03/02/2020).

Selanjutnya uang tersebut diberikan kepada warga tidak mampu itu, tidak berupa uang namun diberikan dalam bentuk satu set meja kursi.

Selamet (52), adalah nama warga tersebut, ia didengar kabar, menjual seekor kambingnya untuk membiayai sekolah anaknya.

Dan rumahnyapun tampak reyot tak layak huni, diruang tamunya tidak tampak meja kursi satupun. Jika tidur mereka berdekatan dengan kambing.

Selamet sekeluarga sangat berterimakasih atas bantuan itu, Ia sempat kaget saat ada rombongan polisi dan TNI dengan di dampingi perangkat Desa setempat datang kerumahnya.

"Kaget pak, kok ada rombongan Polisi dan tentara tiba - tiba datang," ucap selamet ayah tiga anak itu.

Selamet, keseharianya adalah seorang pekerja serabutan, hasilnya hanya cukup untuk kebutuhan keluarganya sehari hari.

"Kadang ikut nguli, kadang juga membantu tetangga dengan upah seikhlasnya," imbuhnya.

Sementara itu, bantuan satu set meja kursi dari Polres Blora itu, diserahkan oleh Paur Humas Polres Blora Bripka Arip Nirwanto dan anggota yang didampingi oleh Babinkamtibmas dan Babinsa serta perangkat desa setempat.

Kegiatan sosial memang menjadi atensi tersendiri dari Kapolres Blora, dimana dengan kegiatan sosial maka Polri makin dekat dengan masyarakat, sehingga lebih mudah dalam penyampaian pesan pesan kamtibmas.(Prn)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Polres Blora Gencar Sosialisasikan New Nornal ke Pelosok Desa

Bhabinkamtibmas sosialisasikan new normal hingga kepelosok desa BLORA, 30/6 (JATENGTIGA) - Polres Blora Jawa Tengah gencar sosialisasi...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email