Cari Figur, PPP Buka Penjaringan Bacabup 2020

Wakil Ketua DPC PPP Blora Achlif Nugroho Widi Utomo akan membuka penjaringan Bacabup dan bacawabup 2020 di kantor DPC PPP Jl. Blora-Randublatung KM 2 Blora 

BLORA (JATENGTIGA)–Cari figur bakal calon Bupati (Bacabup) 2020, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya buka penjaringan bacabup.

PPP Ingin mengusung calon dari partainya sendiri. Meski sebelumnya sempat kader terbaik PPP di Blora, Abu Nafi mengatakan akan mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati (bacabup).

Wakil Ketua DPC PPP Blora Achlif Nugroho Widi Utomo mengatakan, penjaringan bacabup dan bacawabup pemilihan kepala darah (pilkada) 2020 adalah merupakan tahapan yang harus dilakukan oleh Partai bergambar Ka'bah ini.

‘’Setelah mendapatkan usulan calon. Baru nanti  dilakukan rapat pimpinan cabang,’’ kata Achlif yang juga anggota DPRD Kabupaten Blora. (Kamis,12/03/2020)

Menurutnya, lanjut Achlif, sebelum dilakukan penjanringan bacabup, didalam internal PPP sendiri sudah terjadi kesepakatan.

Siapapun yang nanti akan direkomendasikan oleh partai, kalau itu kader yang rekomendasi, akan didukung secara allout. Yang mana itu akan berimplikasi pada capaian PPP agar lebih baik lagi.

Terkait posisi PPP, yang hanya memperoleh 5 kursi di DPRD, padahal untuk mengusung bacabup, membutuhkan 9 kursi, tentu PPP tidak bisa berdiri sendiri.

"PPP akan koalisi dengan partai lain. Karena PPP untuk mengusung Bacabup dan Bacawabup kursinya kurang," imbuhnya.

Untuk itu pihaknya akan memberikan arahan, serta sosialisasi kepada bacabup dan bacawabup yang mendaftar di PPP.

Kemudian jika dalam penjaringan nanti, muncul nama bacabup, nama itu akan disondingkan kepada partai koalisinya.

‘’Nanti akan dibicarakan dengan partai kolaisi, tinggal bagaimana partai kolaisi itu nanti memutuskan,’’ jelasnya.

Jika nanti dalam koalisi. PPP mampunya menjadi Bacawabup pihaknya juga siap. Dan PPP siap memenangkan pilkada tahun ini.

Lalu kapan Partai kawakan ini melakukan pejaringan bacabup dan bacawabup 2020. Pihaknya belum bisa menentukan, tinggal menunggu intruksi. (red)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

PWI - Pertamina Salurkan Hewan Kurban ke Warga

Penyerahan hewan kurban dari Pertamina ke PWI untuk disalurkan ke warga  BLORA, 2/7 (JATENGTIGA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email