Cegah Covid-19, Polres Blora Pasang Banner dan Baliho Maklumat Kapolri

Anggota Polsek Todanan pasang Baliho maklumat Kapolri Jendral Idham Azis didepan Poksek (Minggu, 21/03/2020)


BLORA (JATENGTIGA)- Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan memerintahkan seluruh jajaran Polres Blora Polda Jawa Tengah memasang maklumat Kapolri Jendral Idham Azis tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Corona virus desease (COVID-19).

Dengan memasang benner benner dan baliho Maklumat tersebut di Kantor kantor Polisi serta di tempat fasilitas umum diseluruh wilayah Kabupaten Blora, Minggu, (22/03/2020).

Dalam maklumat Kapolri tersebut tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan Polri sendiri ditiadakan.

"Ini sesuai petunjuk Kapolri Jendarl Idham Azis kita pasang maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Corona virus desease (COVID-19) di wilayah masing masing,"ucap Kapolres Blora (Minggu, 21/03/2020).

Maklumat Kapolri tersebut dibuat dengan pertimbangan begitu cepatnya penyebaran virus Corona di Indonesia, dan pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan agar penyebaran tak meluas, dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam Maklumat tersebut Kapolri memerintahkan seluruh pihak tetap tenang, tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diminta mengikuti informasi dan imbauan Pemerintah.

Kapolri mengimbau kegiatan yang sifatnya mendesak dan tak dapat dihindari hendaknya diselenggarakan dengan tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol pencegahan penyebaran virus Corona yang telah dibuat Pemerintah.

Dalam Maklumat tersebut ditegaskan bahwa tidak perbolehkan adanya pembelian atau penimbuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan.

Kapolri juga meminta agar semua pihak tak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita yang sumbernya tak jelas dan dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

"Mari kita jaga Blora bersama, dengan kesadaran menaati instruksi pemerintah," imbuh Kapolres Blora.

Kapolres meminta masyarakat menghubungi pihak yang berkompeten jika mendapat informasi yang tidak jelas, terutama mengenai corona,

"Jika ada sesuatu yang tidak jelas, silahkan hubungi pihak berwajib," pungkas Kapolres. (red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Lima Bulan dalam Pemulihan, CPP Gundih Kembali Beroperasi

  BLORA 30/9 (Jatengtiga.com) - Setelah melalui proses yang panjang, kini  Central Processing Plant (CPP) Gundih yang berada di wilayah des...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email