About Me

header ads

Dinkes Blora Akan Pantau Anggota DPRD, Usai Kunker ke Lombok

Sekretaris Dinkes Lilik Hernanto selaku Plt akan pantau Anggota DPRD Blora usai pulang Kunker dari Lombok untuk pencegahan covid -19.

BLORA (JATENGTIGA)- Cegah resiko penularan infeksi corona virus desease (Covid)-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora, Jawa Tengah akan melakukan cek kesehatan dan memantau seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, usai Kunker ke Lombok nanti.

Hal ini diungkapkan sekretaris Dinkes Kabupaten Blora Lilik Hernanto saat ditemui media di kantornya Selasa (17/03) sore.

"Pasti sesuai intruksi Bupati Blora, sebagai langkah awal mencegah penularan covid-19, kita pantau seluruh warga yang habis bepergian dari luar kota, termasuk anggota DPRD nanti," ucap Lilik Hernanto Plt. Dinkes Blora (Selasa, 17/03/2020)

Tindakan pemantaun terhadap anggota DPRD ini wajib dilakukan, apalagi habis bepergian dinas luar daerah/ pulau.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora sendiri Senin (16/03) kemarin, telah melakukan rapat koordinasi tingkat Kabupaten bersama seluruh setekholder, tentang persiapan penanggulangan covid-19.

Dengan Hasil rakor semua kegiatan yang mengundang interaksi dengan banyak orang ditunda, termasuk kegiatan kedinasan luar daerah, atau menerima tamu dari luar daerah ditunda hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Namun  anggota DPRD Kabupaten Blora tetap nekad melakukan kunker atau dinas luar daerah, dengan alasan sudah sesuai protab.

Sehingga timbul sejumlah pertanyaan dari berbagai kalangan masyarakat. Pertama bagaimana jika sepulang dari dinas luar ada yang terserang virus Suspect, kedua bagaimana mereka bertanggugjawab   jika terjadi penularan virus yang mereka bawa dari luar daerah, menyebar di Blora.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Blora Dasum hingga saat ini tidak bisa dihubungi baik melalui telephon maupun whatsapps, sehingga belum bisa dimintai keterangan mengenai kegiatan kunker ke pulau Lombok. (red)




Posting Komentar

0 Komentar