IAI Bagikan Ratusan Botol Pembersih Tangan

Aksi IAI cabang Blora membagikan hand sanitizer kepada warga Blora yang melintas didepan gapuro rumah dinas Bupati Blora

BLORA (JATENGTIGA)- Cegah corona virus desease (cobid-19) Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Blora membagikan ratusan botol pembersih tangan (hand santizer) kepada warga.

Sebanyak 500 botol hand sanitiser itu dibagikan secara gratis kepada warga yang melintas di Alun- Alun kota Blora, tepatnya di depan pintu gerbang pendopo rumah dinas Bupati Blora Senin (22/03)

Sebelumnya secara simbolis Ketua IAI Blora Nurul Huda memberikan kepada Bupati Blora Djoko Nugroho di ruang pertemuan Bupati Blora.

“Kami apresiasi kepedulian IAI Blora, ini sangat membantu kami dan masyarakat Blora dalam upaya pencegahan Covid-19 sekaligus mengedukasi warga masyarakat,” kata Bupati Blora. (Senin, 22/03/2020)

Bupati meminta pembersih tangan yang diproduksi IAI dibagikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD.

“Kepada Kominfo bisa membatu membagikan kepada masyarakat sambil melakukan siaran keliling. Dan itu saya minta digiatkan. Demikin pula Sat Pol PP bisa melakukan hal yang sama,” kata Bupati Blora. 

Ketua IAI Blora, Nurul Huda mengatakan, saat ini persediaan hand sanitizer memang sangat terbatas. Kalaupun ada, harganya disinyalir melonjak cukup mahal.

''Hand sanitizer yang kita bagikan ini merupakan buatan kita sendiri sesuai standar WHO. Namun karena bahan bakunya juga sulit diperoleh, maka kita hanya membagikan 500 botol, 60 ml,” kata Nurul Huda Ketua IAI Blora.

Pihaknya menyebut pada label tertulis tidak dijual, sehingga diminta tidak dijual belikan. Pembagian hand sanitizer dilakukan sebagai edukasi pada masyarakat untuk menjaga kebersihan terkait merebaknya kasus Covid-19.

''Kami mengimbau masyarakat Blora untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Kalaupun tidak memiliki hand sanitizer, bisa dengan cara rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir,” katanya.

Penggunaan hand sanitizer, kata Huda, tidak harus digunakan sesering mungkin, kalau masih ada sabun antiseptik disarankan memakai sabun saja karena sangat efektif membersihkan diri dari kuman dan virus

“Hand sanitizer itu bisa digunakan untuk pembersih tangan ketika tidak ada air dan sabun seperti misalnya saat bepergian atau di dalam mobil,” katanya.

Setelah secara simbolis membagikan gratis hand sanitizer kepada Bupati disaksikan Sekda Blora Komang Gede Irawadi dan sejumlah Kepala OPD terkait dengan penanganan Covid-19, para PC IAI Blora langsung bergerak ke Alun-Alun Blora membagikan hand sanitizer kepada warga masyarakat.

“Kami bagikan kepada pengguna jalan baik yang naik sepeda motor atau mobil dan diapresiasi serta diterima dengan baik,” kata Huda.
Sumarno Kapedim Kodim /0721 Blora saat melintas di Alun -alun Blora ikut menerima hand sanitizer 

Sementara itu, Sumarno salah seorang pengendara sepeda motor, semula mengaku terkejut ada kerumunan banyak dan diberhentikan ketika sedang berkendara untuk menepi.

“Ternyata ada pembagian pembersih tangan gratis. Alhamdulillah. Terimakasih, semoga bermanfaat,” katanya.(red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Komisi D DPRD Jatim Kunker di Pertamina EP dan SKK Migas

Cepu Field Manager, Afwan Daroni (kiri) bersama Wakil Ketua Komisi D Mohammad Ashari  BLORA, (Jatengtiga.com) - Pertamina EP Asse...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email