IGTKI - LKP Merpati Kerjasama Diklat Menari

Para guru TK mengikuti diklat senitari digedung Larasati Blora selama tiga hari 

BLORA (JATENGTIGA)- Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) bekerjasama dalam pendidikan pelatihan (Diklat) menari bagi guru TK se-Kabupaten Blora.

Diklat ini untuk meningkatkan kemampuan guru TK, untuk dipersiapkan menjadi guru kelas. Sehingga nantinya bisa menguasai semua mata pelajaran termasuk menari.

Umi Ardiyah selaku pemilik LKP melati, mengungkapkan tujuan dari diklat ini adalah agar guru TK dapat mengembangkan atau mengajar menari secara profesional, 

"Guru TK ini perlu bantuan dalam meningkatkatkan kompetensinya khususnya dibidang seni tari," ucap Umi  (Jumat, 13/03/2020)

Diklat dilaksanakan selama 3 hari, 10-12 Februari dengan narasumber selain dari LKP sendiri, juga ada dua narasumber dari akademisi, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dan Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Umi menambahakan selain IGTKI ia juga bekerjsama denggan dinas pendidikan (Diknas) Kabupaten Blora, Harapanya nanti setelah mengikuti diklat ini guru TK bisa mengembangkan seni tari di sekolahnya masing-masing.

"Ini yang ikut ada sekitar 500 an guru TK se Kabupaten Blora, semoga kedepanya bisa diterapkan disekolahnya masing-masing," imbuh Umi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, melalui Kepala Bidang (Kabid) Paud dan Dikmas, Supriyatno memberi apresiasi kegiatan positip ini.

"Saya apresiasi kegiatan positip ini, terimakaasih kepada LPK Merpati yang selalu membuat inovasi baru dibidang seni tari," kata Supriyanto. (red)







Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

ABTI Datangkan Atlit Traener Nasional

BLORA, 29/9 (Jateng.com) - Cabang olahraga (cabor) bola tangan dibawah Pengkab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Blora, datangkan ...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email