Lumpuh Layu Karena Dipatok Ayam, Bocah 10 Tahun di Ngawen Dapat Bantuan Kursi Roda

Tri Hana Desta Budiyanti (10). Putri ketiga pasangan Yanti (38) Zainal (40) warga Dusun Pelem, Desa Karangjong Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora duduk dikursi roda bantuan dari Polsek Ngawen Polres Blora


BLORA (JATENGTIGA)- Nasib naas dialami Tri Hana Desta Budiyanti (10). Putri ketiga pasangan Yanti (38) Zainal (40) warga Dusun Pelem, Desa Karangjong Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora tersebut mengalami lumpuh layu sejak usia satu setengah tahun.

Ironisnya, penyakit Hana itu, ia dapatkan gara gara usai dipatok ayam milik tetangganya. Saat ditemui di rumahnya, Yanti ibunda Hana mengungkapkan, peristiwa pilu itu terjadi sekitar tahun 2012 lalu.

Saat itu, putri ketiganya sedang bermain di rumah tetangganya. Hana berjalan kaki seperti anak normal yang baru bisa jalan. Namun entah mengapa, ada ayam yang tiba -tiba mematok kepalanya.

"Dikabruk (Dipatok) ayam mas, kena bagian batuk (kepala). Setelah itu langsung menunduk, ditutupi pake kedua tanganya. gak ada luka, cuma habis itu badannya panas, terus tak bawa ke rumah sakit Permata Blora," kata Yanti, Senin (2/3/2020).

Menurutnya, lanjut Yanti  hasil pemeriksaan  dokter rumah sakit, putrinya didiagnosa terkena saraf otak. Kondisinya semakin memburuk setelah pulang dari rumah sakit.

"Di rumah sakit nginep tiga hari, terus tak bawa pulang,  4 hari di rumah terus step, kejang, terus koma 9 hari, habis itu lumpuh," imbuhnya

Kondisi pilu Hana membuat pihak desa dan aparat kepolisian prihatin. Kapolsek Ngawen AKP Joko Priyono bersama pemerintah desa setempat mendatangi rumah Hana untuk memberikan bantuan.

"Kita bersama Pemdes gelar Bakti sosial, kita berikan kursi roda dan sembako. Semoga bisa membantu keluarga Hana," ucap Kapolsek Ngawen AKP Joko Priyono.

Kepala Desa Karangjong Sugiono mengaku ada tiga warganya yang menderita kelumpuhan. Dua orang sudah dapat bantuan, sedangkan satu orang belum.

"Di desa kami ada 3 orang yang lumpuh, anak- anak, Dewasa dan orang tua. Yang orang tua ini kita sedang ajukan bantuan," ujarnya. (Prn)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Lima Bulan dalam Pemulihan, CPP Gundih Kembali Beroperasi

  BLORA 30/9 (Jatengtiga.com) - Setelah melalui proses yang panjang, kini  Central Processing Plant (CPP) Gundih yang berada di wilayah des...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email