About Me

header ads

Maraknya Hoaks Penculikan Anak, Inilah Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas

Bripka Mujianto, Bhabinkamtibmas desa Sambongwangan Polsek Randublatung Polres Blora , Selasa (03/03) dengan senyum ramahnya, menyambangi Sekolah Dasar Negeri 3 Sambongwangan guna menyampaikan himbauan kamtibmas.

BLORA (JATENGTIGA) - Maraknya isu tentang penculikan anak yang beredar di media sosial dan pesan singkat WhatsApp (WA), bhabinkamtibmas Polsek Randublatung Polres Blora, blusukan ke sejumlah sekolah setempat.

Ia ingin menyampaikan himbauan kamtibmas kepada guru dan siswa, serta orang tua yang menunggu anaknya sekolah.

Bripka Mujianto, Bhabinkamtibmas desa Sambongwangan Polsek Randublatung Polres Blora , Selasa (03/03) dengan senyum ramahnya, menyambangi Sekolah Dasar Negeri 3 Sambongwangan guna menyampaikan himbauan kamtibmas.

Ia menyampaikan kepada pihak sekolah, bahwa isu penculikan anak di Blora adalah hoaks, orang tidak perlu takut dan was-was adanya isu tersebut.

"Sampai saat ini tidak ada penculikan anak di Blora, warga jangan panik dan resah," ucap bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas menguraikan meskipun situasi aman, pihaknya mengimbau kepada warga agar selalu waspada terutama dalam menjaga dan menemani anak anak saat beraktifitas,

"Intinya mari kita jaga bersama keluarga dan anak- anak kita, serta  lingkungan kita," tandas bhabinkamtibmas.

Bhabinktibmas berharap antara pihak sekolah dan orang tua murid, terjalin komunikasi yang baik, sehingga keberadaan anak anak dapat terpantau, baik saat di sekolah dan di rumah,

"Guru dan orang tua harus jalin komunikasi yang baik, contoh kecil saat jam pulang sekolah maju atau mundur, ada baiknya guru harus memberitahukan orang tua, sehingga tepat waktu saat melakukan penjemputan," imbuhnya

Kepala SDN 3 Sambongwangan, Sartono mengaku senang dengan kedatangan bhabinkamtibmas tersebut, "Tentunya kita senang dengan kedatangan pak Bhabin, dan himbauannya akan kami pedomani dan kami laksanakan," kata Kepala Sekolah.

Sementara itu terpisah, Kapolsek Randublatung AKP Supriyo,S.Sos,M.Si menyampaikan pihaknya akan terus menjalin sinergi dan koordinasi dengan sekolah sekolah maupun instansi terkait lainnya untuk menjaga situasi yang kondusif di wilayahnya,

"Sinergi dan koordinasi terus kita kedepankan untuk menciptakan situasi kondusif, dan tentang isu penculikan anak, meskipun tidak terjadi di Blora, kami himbau agar orang tua waspada," ucap Kapolsek Randublatung. (Prn)

Posting Komentar

0 Komentar