Peduli Wisata Daerah, Inilah yang dilakukan Forkompincam Bogorejo di Bukit Pencu

Forkompimcam) Bogorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah melakukan tanam pohon di bukit Pencu Desa Gandu, Jumat, (06/03/2020)

BLORA (JATENGTIGA) -Form Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Bogorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah melakukan tanam pohon di bukit Pencu Desa Gandu, Jumat, (06/03/2020) kemarin.

Tanam pohon bersama itu dilakukan karena kepeduliannya terhadap Bukit pencu, yang merupakan salah satu destinasi wisata lokal di wilayah Kecamatan Bogorejo yang harus dilestarikan.

Bukit Pencu adalah salah satu daerah perbukitan dengan pemandangan yang indah, yang menjadi ikon wisata alam menarik bagi warga Blora.

Bukan hanya warga Blora saja, warga luar Blora seperti dari Kabupaten Rembang, hingga warga dari Jatirogo Jawa Timurpun, datang untuk melihat keindahan bukit Pencu.

Forkompincam Bogorejo didampingi kepala desa setempat bersama warga, dan anggota Polsek dan Pos mil, bahu membahu menanam pohon bersama dibukit pencu tersebut.

Kapolsek Bogorejo Iptu Maryono mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polsek Bogorejo terhadap wisata alam bukit pencu,

"Penanaman pohon kita lakukan untuk menjaga kelestarian alam dibukit pencu, semoga bisa berkembang menjadi destinasi wisata," ucap Kapolsek Bogorejo.

Kapolsek membeberkan bahwa sesuai dengan kebijakan Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K., dimana salah satu Program Polda Jateng adalah Polda Jateng Go Green, untuk itulah jajaran polres Blora gencar melakukan tanam pohon.

"Sesuai arahan Kapolres Blora, kita jajaran polsek bersinergi dengan instansi terkait, lakukan penghijauan dengan tanam pohon," tandas Kapolsek.

Sementara itu, Iwan Sucipto Kepala Desa Gandu mengapresiasi kegiatan positif tersebut. Ia sangat terbantu dengan adanya kegiatan menanam ini.

"Tentunya kami senang, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga, selain untuk kelestarian alam, tanam pohon juga dapat mencegah bencana seperti tanah longsor," ucap kepala desa.

Untuk diketahui Wisata alam Bukit Pencu berada di wilayah Kecamatan Bogorejo, tepatnya di sebelah utara Desa Gayam. Lokasi Gunung Pencu dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dari pusat kota Blora. Gunung Pencu berada pada kawasan pegunungan kapur utara di sebelah timur laut Kabupaten Blora.

Sepanjang perjalanan menuju Bukit Pencu kita akan dimanjakan dengan barisan pohon jati di kawasan hutan desa tersebut. Teduhnya hutan berpadu dengan suara burung menambah syahdu suasana, cocok untuk destinasi wisata alam, sekedar melepas penat sambil menikmati wisata alam pegunungan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Lima Bulan dalam Pemulihan, CPP Gundih Kembali Beroperasi

  BLORA 30/9 (Jatengtiga.com) - Setelah melalui proses yang panjang, kini  Central Processing Plant (CPP) Gundih yang berada di wilayah des...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email