Pelaksanaan UAS /PAS SD dan Pra US SMP di Tunda

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo, atas arahan Bupati Blora dan SE Gubernur Jateng menunda UAS/PAS SD dan pra US SMP se-Kabupaten Blora (Minggu, 15/03/2020)

BLORA (JATENGTIGA)- Guna peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi corona virus desease (Covid)-19 dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS)/Penilaian Akhir Semester (PAS) Sekolah Dasar (SD) dan Ujian Sekolah (US) Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Blora, di tunda.

Ini berdasarkan surat edaran dari Disdik Kabupaten Blora No 440/1088/2020 atas arahan Bupati Blora. Kepala Disdik Hendi Purnomo membenarkan adanya SE tersebut

"Benar mas, atas arahan Bupati Blora dengan dasar SE Gubernur Jawa Tengah No 440/0005942, 14 Maret 2020 kita tunda untuk waktu yang belum ditentukan, sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,"ucap Hendi melalui Whatsapp. (Minggu, 15/03/2020).

Senin (16/03), imbuh Hendi, akan ada rapat yang dipimpin oleh Bupati Blora terkait masalah Covid - 19 di Kabupaten Blora.

Dalam SE tersebut menjelasakan peserta didik agar melaksanakan kegiatan belajar dirumah selama 14 hari kedepan mulai Senin (16/03) dengan pembelajaran online (portal rumah belajar), yang dapat di akses di belajar.kemendikbud.go.id.

Bapak/ibu guru memberikan tugas bagi peserta didik melaksankan kegiatan administrasi yang berhubungan dengan kegiatan belajar mengajar (KBM), dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Bagi orangtua/wali murid supaya ikut berpartisipasi dalam pengawasan pendampingan bagi putra putrinya selama belajar dirumah.

Sementara kepala sekolah SMP Negeri 1 Blora, Andreas juga mengukapkan hal yang sama, berdasrkan SE diatas mulai Senin (16/03) besuk libur.

"Berdasarkan surat edaran Disdik inggih mas (ya mas), dan untuk anak-anak yang piknik ke Bali, begitu sampai ,langsung libur," kata Andreas. (red)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Komisi D DPRD Jatim Kunker di Pertamina EP dan SKK Migas

Cepu Field Manager, Afwan Daroni (kiri) bersama Wakil Ketua Komisi D Mohammad Ashari  BLORA, (Jatengtiga.com) - Pertamina EP Asse...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email