About Me

header ads

Pertama di Blora, Wisata Edukasi Kebun Anggur

Arief Rohman (tengah) bersama pengelola kebun anggur Agus Jumantoro (kanan) dalam acara launching wisata edukasi kebun anggur pertama di Blora (Minggu, 8/3/2020)

BLORA (JATENGTIGA)- Agus Jumantoro pengelola wisata edukasi kebun anggur Minggu (8/3) membuka wisata edukasi pertama kali di Blora.

Launching perdana kebun anggur ini berada dilahan seluas 300 meter, letaknya disebelah selatan Perumda Blora, Kelurahan Kunden, Kabupaten Blora.

Acara ini akan dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Blora, melalui wakil Bupati Arief Rohman, dihadiri dinas pemuda olahraga kebudayaan dan pariwisata (Disporabudpar), Lurah Kunden, dan warga sekitar.

Arief Rohman bersama Agus Jumantoro menujuk anggur yang sudah berbuah 

"Saya apresiasi wisata edukasi anggur ini, Blora yang selama ini dianggap tanahnya tandus, ternyata buah anggur bisa ditanam disini,"ucap Arief. (Minggu, 8/3)

Wisata edukasi kebun anggur ini, lanjut Areif, merupakan satu -satunya di Blora. Semoga petani di Blora terinspirasi dan semakin banyak yang mengembangkan wisasta buah seperti ini.

Selaku pengelola, Agus Jumantoro, mengucapkan terima kasih atas kehadiran wakil Bupati Arief Rohman yang telah sudi meresmikan kebun Anggurnya.

"Terima kasih pak Arief sudah melaunching wisata edukasi kebun anggur, dan semua yang hadir," kata Agus.

Agus pria yang pernah menggeluti jurnalistik di tabloid Diva ini, mengaku baru tiga bulan merintis kebun anggurnya. Ia melihat potensi di Blora karena pernah belajar meneliti buah anggur import dan mencoba merepakanya di lahan seluas 3000 meter.

Ia yang sudah berpengalam mengikuti pelatihan, diberbagai daerah, melihat wisata edukasi yang didaerah lain kebanyakan pemiliknya adalah orang luar negeri bukan orang daerah sendiri. Jadi dibumi Blora ini iapun  ingin merintisnya..

"Konsep saya sederhana, nantinya kedepan, kita akan memberikan edukasi bagi para pengunjung, bagaimana mengembangkan anggur dengan memanfaatkan kebun yang ada," imbuhnya

Nantinya akan dibuat semacam sebuah wisata edukasi, dengan karcis masuk antara 5000 hingga 10.000 ribu rupiah. Namun bisa melihat dan memetik buah angggur dengan gratis.

"Selain wisata edukasi juga akan ada kedai buah anggur, minuman dan snack yang dibuat dari buah anggur," jelasnya

Salah satu pengujung bernama Juin mengatakan kagum di Blora bisa tumbuh pohon anggur apalagi anggur import.

"Bagus, kok bisa anggur tumbuh di tanah Blora, tapi setelah melihat ini ternyata benar, semoga pengelolaanya bisa baik," katanya.

Untuk diketahui, wisata edukasi kebun anggur di Kunden ini ada 13 varietas aggur import dari berbagai negara, yakni, Rusia, itali ,turki, daratan Amirika, brazil. (Red)



Posting Komentar

0 Komentar