Pertamina - Polsek Semprot Desinfektan Wilayah Cepu

Petugas Pertamina EP Asset 4 Field Cepu bersama Forkompomcam Cepu semprotkan desinfektan di temoat rawan covid-19 (Selasa, 31/3/2020)

BLORA (JATENGTIGA)- Pertamina EP Asset 4 Field Cepu turunkan pemadam kebakaran (Damkar) bantu Kepolisian Sektor (Polsek) semprotkan desinfektan diwilayah Kecamatan Cepu, Selasa (31/3).

Langkah ini menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona.

"Melalui Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, memerintahkan kepada seluruh kasatker/kasatwil dan jajaran Polri untuk penyemprotan disinfektan serentak," ucap AKP Sutarjo, SH, M.Si Pelaksana Harian (PLH) Kapolsek Cepu, Selasa (31/3/2020)

Pihaknya menghimbau dan berpesan agar warga cepu tidak keluar rumah dan mengikuti anjuran pemerintah agar kita bisa bersama sama untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19

Selanjutnya sasaran penyemprotan disinfektan  serentak dimulai dari Jalan Ronggolawe, Rumah Sakit Umum Daerah, Ngareng dengan menggunakan mobil Damkar bantuan dari Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.

"Terkait titik yang akan dilakukan penyemprotan,diminta untuk berkoordinasi dengan jajaran Forkompimcam, Satgas dan pemangku kepentingan setempat  juga mengingatkan agar semua pihak tetap mengutamakan keselamatan diri dan keselamatan umum," imbuhnya

Sementara Afwan Daroni, Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu menyampaikan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan Stakeholder Cepu.

"Kami bekerjasama dengan Forkopimca Cepu, Camat, Danramil, dan Kapolsek, beserta para satgas waspada covid-19 dan relawan kecamatan Cepu melakukan penyemprotan disinfektan dengan Mobil Damkar kami. Penyemprotan dilakukan di jalan protokol khususnya area-area fasilitas umum, " ujar Afwan.

Sementara Camat Cepu Luluk Kusuma Agung Ariadi menyampaikam agar tiap tiap desa membuat pos pantau kesehatan.Pos pos itu untuk mendata diwilayah setempat apabila ada warga yang datang dari luar daerah.

Memberikan himbauan kepada masyarakat. agar masyarakat selalu mewaspadai wabah Vovid 19. karena Cepu merupakan wilayah paling ujung, perbatasan dengan Jawa Timur.

" Bagi Kepala desa dan Kelurahan untuk selalu pantau pendatang dari luar daerah dan dirikan pos pantau kesehatan di Kelurahan dan Desa masing masing khusunya kecamatan Cepu," pungkas Luluk (red)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Polres Blora Gencar Sosialisasikan New Nornal ke Pelosok Desa

Bhabinkamtibmas sosialisasikan new normal hingga kepelosok desa BLORA, 30/6 (JATENGTIGA) - Polres Blora Jawa Tengah gencar sosialisasi...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email