Ratusan Raider Beri Bantuan 5 Rumah Ibadah

Pserta Trabas dalam acara the lanthung adventure Cepu Minggu (01/03/2020)


BLORA (JATENGTIGA) - Ratusan Raider dari Komunitas Otomotif Devisi Motor Trail yang tergabung dalam Trail Advanture Cepu ( TRAC ) gandeng  Pemerintah Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora gelar bhakti sosial memberi bantuan 5 rumah ibadah.

Baksos tersebut dilakukan saat menggelar acara offroad trail adnventure yang dikemas dalam the lanthung adventure Cepu Minggu (01/03/2020)

The Lanthung Advanture Cepu ini terselenggara atas inisiatif para anggota TRAC, yang merasa perlu untuk memberi perhatian berupa bantuan kepada Rumah Ibadah yang berada di 5 Desa, yang akan dilewati Route Off Road.

Kelima desa tersebut yakni Desa Pojokwatu, Desa Sambong, Sambongrejo, Gadu, dan desa Ledok yang berada diwilayah Kecamatan Sambong.

Ketua panitia Teguh, yang juga merupakan anggota Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Sambong mengatakan kegiatan ini terselenggara dari iuran anggota dengan menjual kaos senilai Rp 75.000.

Selain kaos, peserta off road mendapat makan siang dan sisanya di sumbangkan ke rumah ibadah ( mushola dan masjid ).

“Hasil dari penggalangan dana tersebut digunakan untuk memberi bantuan kepada rumah ibadah ( Mushola dan Masjid ) yang dilewati jalur off road," jelas Teguh (Minggu,01/03/2020)

Lebih lanjut Teguh mengungkapkan kegiatan off road ini di suport sepenuhnya dari penambang sumur minyak di Desa Ledok.

Para peserta yang bisa melewati jalur sampai finish panitia telah l menyiapkan door prize, sebagai hadiah hiburan.

Start dimualai dari Desa Pojokwatu, Desa Sambong, Desa Sambongrejo, Desa Gadu dan Finish di Desa Ledok.

Sementara itu Camat Sambong Nunik Sulistiyo H, sanagat mengapresiasi kegiatan positip ini, ia sangat mendukung kegiatan sosial seperti ini.

“Saya apresiasi kegiatan posotip ini, selain baksos, juga mengenalkan wisata alam Kedung Pupur dan kampung Samin. sehingga kekayaan alam Sambong bisa terekspos keluar,” tutur Nunik.

Untuk menjaga kondusifitas kegiatan ini, Kapolsek Sambong AKP Sutrisno mengerahkan anggotanya berjaga disetiap rute yang dilalui.

"Saya tugaskan anggota untuk pengamanan rute, pesan saya, jaga keselamatan, kalau lewat jalan kampung jangan ngebut dan bleyer-bleyer, terserah kalau sudah dilintasan nanti,"ucapnya

Perlu diketahui kegiatan Trabas The Lanthung Advanture Cepu ini didukung oleh, Pemkab Blora, Kodim 0721/Blora, Polres Blora, Perhutani, serta penambang sumur minyak Ledok. (Jwn/red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Lima Bulan dalam Pemulihan, CPP Gundih Kembali Beroperasi

  BLORA 30/9 (Jatengtiga.com) - Setelah melalui proses yang panjang, kini  Central Processing Plant (CPP) Gundih yang berada di wilayah des...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email