About Me

header ads

AMSB-CdB Bantu APD Tenaga Medis Covid-19

SIMBOLIS : Saat Sekretaris Daerah, Komang Gede Irawadi, menerima secara simbolis dari Iwan Tri Handono bantuan APD dari anggota grup WA CdB dan AMSB di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora.

BLORA (JATENGTIGA)– Aliansi Masyarakat Sipil Blora (ASMB) dan grup whatAsapp (WA) Cerita dari Blora (CdB) menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis ke sejumlah rumah-rumah sakit (RS) dan Puskemas di Blora, Jawa Tengah, Senin (6/4/2020),

Selain APD, juga diserahkan puluhan liter hand sanitizer, disinfektan, vitamin C, dan masker. Logistik untuk pencegahan Covid-19 itu, diterima secara simbolis oleh Sekda Blora, Komang Gede Irawadi, di Posko Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora.

“Luar biasa kepedulian CdB dan AMSB, terima kasih bantuannya, nanti akan kami distribusikan ke RS dan Puskemas,” beber Komang di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora.

Apresiasi untuk AMSB dan CdB itu dilontarkan Sekda Blora, lantaran bantuan APD untuk para tenaga medis di rumah-rumah sakit dan Puskemas sangat minim dan  dibutuhkan, terutama tenaga medis Pukesmas di pintu-pintu masuk Blora.

Pengurus AMSB Iwan Tri Handono, sekaligus koordinator penyaluran bantuan penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menjelaksan, bantuan APD sebagian sudah diserahkan langsung ke Pukesmas dan RS.

Menurut Iwan, APD untuk Puskemas di pintu masuk Blora seperti Puskemas Kunduran, Todanan, Japah, Ngawen, Randublatung dan RS Cepu diserahkan langsung. APD lainnya didata dan diserahkan ke Posco Covid-19.

APD tersebut, jelasnya, adalah bantuan sepontan anggota grup whatAsapp (WA) Cerita Dari Blora (SdB) dan Grup AMSB, setelah terkumpulk cukup dibelanjakan APD untuk para tenaga medis di RS dan Puskesmas.

“Tadi tim dari Alisa Khatijah  ICMI  juga bantu, semua ini untuk kepetingan masyarakat Blora,” tambah Iwan lagi.

Perwakilan grup whatSapp CdB dan AMSB, RA. Diah Maharani Pratiwi Dewi Kinasih D. Panuluh, menyerahkan APD di Puskesmas Japah, Kabupaten Blora

Adapun wujudnya, selain puluhan liter hand sanitizer, disinfektan, vitamin C, dan masker, ada APD baju hamzat 100 stel dan  sarung tangan latex standar pabrikan 500 pcs yang akan digunakan tenaga medis di RS dan Puskemas.

“Jumlah bantuan lumayan koq, ini bentuk kepedulian warga Blora di grup WA CdB dan AMSB saat mendengar tenaga medis di Blora kekurangan APD,”  ungkap Iwan.

Perlu diketahui, berawal dari obrolan kecil di grup media sosial (medsos) WhatsApp (WA), yakni terkait tuntutan agar Blora mendapat DBH migas Blok Cepu, jadilah wacana baru menuju judicial review (JR).

Judicial riview (uji materi) ke MK akan ditempuh oleh AMSB, karena sampai saat ini DBH migas dari Blok Cepu untuk Blora masih nol rupiah. Upaya JR DBH Migas masih terus berjalan. (Prn/red)

Posting Komentar

0 Komentar