Arief Rohman Sumbag APD untuk Petugas Medis di Desa

Sejumlah APD dari wakil Bupati Arief Rohman diterima langsung kepala sesa Kamolan melalui relawan sesarengan mbangun Blora (12/4/2020)

BLORA (JATENGTIGA)- Minimnya Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di tingkat Desa mengundang keprihatinan wakil Bupati Blora Arief Rohman.

Melalui relawan sesarengan mbangun Bloro, ia menyumbangkan sejumlah APD untuk tenaga medis di Desa Kamolan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Minggu (12/4)

Selain 7 APD dari pribadi Arief Rohman, relawan sesarengan mbangun mbloro juga menyumbangkan  sejumlah masker di desa setempat.

Ketua relawan sesarengan mbangun mbloro, Lilik Prayogo mengatakan, selain membagikan masker dan APD tenaga medis, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. Saat ini sudah ada 1500 masker yang tersalurkan dan ratusan desa yang sudah dilakukan penyemprotan.

"Target kita 261 desa di Blora akan kita bagi masker dan semprot disinfektan," kata Lilik. (Minggu, 12/4/2020)

Lilik mengungkapkan untuk Desa Kamolan sendiri, pemberian bantuan dilakukan hari ini berbarengan dengan jadwal penyemprotan yang dilakukan pihak Desa.

Selain 7 ribu masker, pihaknya juga memberikan 7 APD tenaga medis yang merupakan sumbangan langsung dari Wakil Bupati Blora, Arief Rohman.

"Kalau relawan memang fokus ke masker dan hand sanitizer. Kalau APD ini memang sumbangan pribadi dari pak Wabup, dan kita yang diminta menyerahkan. Kalau relawan kasih APD jelas gak mampu, harganya saja cukup mahal," terangnya.

Pemberian APD diterima langsung oleh Kades Kamolan, Masjianto di sekretariat gugus tugas Covid -19 di Kantor Balai desa setempat.

Masjianto mengungkapkan, sumbangan APD ini sangat penting, mengingat pihak desa belum memiliki untuk tenaga medisnya. APD ini nantinya akan diberikan untuk bidan desa dan relawan yang melakukan tugas penyemprotan.

"APD ini nanti akan kita tempatkan di Posko, biar semua relawan dan petugas di Posko bisa menggunakan. Kalau ditaruh sekretariat kan juga lebih terawat,"jelasnya.
(Prn/red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Pupuk Langka, Puluhan Pemuda Tani, Gruduk DPRD Blora

  BLORA, 20/10 (jatengtiga.com) - Pupuk langka puluhan pemuda tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Blora, Selasa (20/10) kemarin, g...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email