About Me

header ads

Cegah Corona, Petugas Gabungan Rutin Semprot Desinfektan

Petugas gabungan TNI, Polri dan BPBD rutin semprotkan desinfektan di jalan protokol dan Fasum (Sabtu, 25/4/2020) 

BLORA (JATENGTIGA)-Petugas gabunngan rutin melakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, di Kabupaten Blora, Sabtu (25/4/2020).

Mereka, TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, saling bahu membahu, bekerjasama dalam memberantas penyebaran covid-19 dengan seterilisasi sepanjang jalan protokol dan fasilitas umum.

Tampak iring iringan mobil patroli kepolisian dengan pengeras suara, menyampaikan himbauan, di belakangnya, mobil damkar yang menyemprotkan disinfektan dengan operator dari petugas Polres Blora, Kodim 0721 dan BPBD Blora.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. melalui Kabag Ops AKP Supriyo,S.Sos,M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk mencegah penyebaran covid - 19 di kabupaten Blora.

"Tujuan utama kegiatan ini adalah pencegahan covid - 19, semoga dengan segala upaya yang kita lakukan, masyarakatpun sadar dan disiplin dalam menaati prosedur kesehatan, sehingga tidak terjadi penularan covid - 19 di Blora," ucap Kabag Ops. (Sabtu, 25/4/2020).

Sebelum penyemprotan diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora di halaman Mapolres Blora.

Adapun penyemprotan dimulai dari Mapolres Blora, Terminal Gagak Rimang Blora, Sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Sepanjang Jalan Pemuda, Kawasan Alun Alun Kabupaten Blora, Pangkalan Truk Karangjati Blora, serta di Kawasan Blok T Kabupaten Blora.

Kegiatan semacam ini, lanjut Kabag Ops, rutin dilakukan tak hanya di kota saja, tapi juga di desa-desa oleh Bhabimkamtibmas dan babinsa bersama pemerintah desa. Bahkan masyarakatpun sadar melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan secara swadaya.

Kabag Ops berharap masyarakat Kabupaten Blora sadar bahwa saat ini seluruh Indonesia sedang menghadapi covid - 19, untuk itulah dibutuhkan disiplin dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita sadar dan disiplin bersama untuk mencegah penyebaran virus covid - 19 semua itu demi kebaikan bersama," pungkas Kabag Ops. (Pur/red)

Posting Komentar

0 Komentar