Di Blora, Pemudik dari Luar Kota, diminta Petugas Gabungan Putar Balik

Petugas cek suhu badan sopir yang melintas di perbatasan serta cek surat surat dan identitas plat nomer dari luar daerah (Minggu, 26/4/2020)

BLORA (JATENGTIGA)-Tim gabungan TNI, Polri, Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, meminta pemudik dari luar kota yang mau ke Blora untuk putar balik.

"Kita minta untuk putar balik, sesuai kebijakan pemerintah tentang larangan mudik disaat pandemi covid-19," ucap Kabag Ops Polres Blora, Kompol Supriyo, (Minggu, 26/4/2020)

Menurutnya, di awal Ramadhan ini harus bekerja keras, semua kendaraan berplat nomer luar daerah harus diperiksa di Pospam perbatasan.

Tujuan menghalau para pemudik, lanjutnya, sesuai prosedur tetap (Protap) pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat diminta sementara untuk menunda mudik.

"Bersama instansi terkait kami melakukan pemeriksaan kendaraan dan juga pemudik di setiap pos pemeriksaan perbatasan yang sudah didirikan di sembilan lokasi," tambahnya.

Pemeriksaan yang dilakukan petugas itu meliputi meminta pengendara menunjukkan kartu identitas dan surat kendaraan. Beberapa pengendara yang berniat mudik diminta petugas dan diarahkan untuk putar balik.

"Jika diketahui ada masyarakat yang mudik, dengan terpaksa petugas memberikan pengertian yang humanis mengarahkan untuk putar balik dan menunda mudik sementara waktu. Ini semua demi keselamatan bersama agar pendemi Covid-19 ini bisa segera berakhir," papar Kabag Ops.

Di Kabupaten Blora saat ini kata Kabag Ops, munurut data orang yang pulang kampung dari berbagai daerah perantauan berkisar 25 ribu lebih orang.

"Sesuai data dari posko gugus tugas Covid-19 Kabupaten Blora, Yang sudah warga pulang kampung ada sekitar 25.76, orang," tambahnya.

Untuk itu pihaknya mengharapkan bagi masyarakat Blora yang masih tinggal di kota perantauan agar tidak mudik dulu untuk saat ini.

"Jangan mudik. Patuhi aturan pemerintah demi kepentingan bersama." Pungkas Kabag Ops. (Pur/red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Polres Blora Gencar Sosialisasikan New Nornal ke Pelosok Desa

Bhabinkamtibmas sosialisasikan new normal hingga kepelosok desa BLORA, 30/6 (JATENGTIGA) - Polres Blora Jawa Tengah gencar sosialisasi...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email