Kades di Blora Wajibkan Warganya Pakai Masker

Kepala desa Kamolan bagikan ratusan masker ke warganya untuk wajib di pakai ,guna mencegah penularan penyabaran covid -19 di Desanya (Jumat, 24/4/2020)


BLORA (JATENGTIGA)-Penyebaran virus corona semakin hari semakin meningkat. Untuk mencegah penularanya, pemerintah melakukan berbagai upaya antisipasi hingga tingkat desa.

Sejumlah kebijakan terus dilakukan. Mulai dari mewajibkan tempat cuci tangan di setiap rumah hingga  larangan bagi warga pendatang.

Pemerintah Desa Kamolan, Kecamatan Blora justru membuat gerakan wajib menggunakan masker bagi seluruh warganya.

Pihak desa pun secara gratis membagikan masker kepada warga desa. Pemberian dilakukan secara dor to dor untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Kepala Desa Kamolan, Masjianto mengungkapkan ada sekitar 4.700 masker diberikan kepada seluruh warga di 6 dukuhan.

"Iya mas, hari ini pembagian masker kita lakukan untuk seluruh warga desa. Semua perangkat bergerak dor to dor ke rumah warga untuk membagikan masker. Kita wajibkan semua warga untuk memakai masker saat keluar masuk desa. Ini sebagai upaya pencegahan desa dari virus Corona," kata Masjianto. (Jumat, 24/4/2020).

Selain dibagikan secara door to door, pihaknya juga melakukan sosialisasi sosial distance kepada warga. Warga diminta untuk tidak menggelar pertemuan apapun. Semua warung kopi juga diminta hanya melayani pembelian dengan cara dibungkus.

"Kami juga tidak henti- hentinya melakukan sosialisi kepada warga selalu jaga jarak, warung kopi yang ada sudah saya datangi untuk yang beli dibungkus saja. Alhamdulillah mereka memahami. Ini semata-mata agar warga desa aman," paparnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengaku akan menerapkan satu jalur masuk ke desa.

"Rencana jalan akan kita portal, kita terapkan satu jalur masuk saja. Ini masih kita godog dengan perangkat dan BPD," ujarnya.

Sementara itu, anggota BPD, Imam Sofyan mengungkapkan jika anggotanya siap bersinergi dengan perangkat desa untuk mencegah penyebaran Covid -19. Seluruh tamu dari luar wajib lapor di posko gugus tugas pencegahan Covid -19 di desa.

"Kita tahu virus ini sangat mematikan, jadi kita akan bergerak bersama agar desa kami.bebas dari virus ini. Semua kebijakan akan kita lakukan, termasuk mewajibkan tamu dari luar kota untuk melapor ke posko," tandasnya.
(Red/Prn)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Pupuk Langka, Puluhan Pemuda Tani, Gruduk DPRD Blora

  BLORA, 20/10 (jatengtiga.com) - Pupuk langka puluhan pemuda tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Blora, Selasa (20/10) kemarin, g...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email