Kapolres Blora Cek Pospam Operasi Ketupat Candi 2020

Petugas cek kendaraan dari luar kota yang melintas diperbatasan Rembag -Blora dengan tindakan persuasif dan humanis (Minggu, 26/4/2020)


BLORA (JATENGTIGA)- Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan di dampingi Wakapolres Kompol Syamdani, Kabag Ops Kompol Supriyo serta Kasatlantas Polres Blora AKP Dodiawan, cek pos pengamanan (Pospam) terpadu operasi Ketupat Candi 2020, di desa Ngampel, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Minggu  (26/4)

Cek pospam ini dalam rangka memberi motivasi kepada anggota untuk tetap semangat dalam bertugas ditengah pandemi covid-19.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengatakan, kegiatan pengecekan Pospam Operasi Ketupat Candi 2020, untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitannya pelarangan mudik, disaat pandemi corona.

Selain itu, Kapolres juga mengecek kesiapan anggota jaga yang terdiri dari, TNI, Polri, Satpol PP Dinas Perhubungan dan tenaga medis, serta cek sarana prasaran yang digunakan.

"Kita akan lengkapi Pospam dengan tempat pengecekan Suhu Tubuh, atau sterilisasi serta tempat cuci tangan untuk Pencegahan penyebaran penularan Covid-19,” ucap Kapolres AKBP Ferry Irawan saat cek sarana pospam,(Minggu,26/4/2020)

Kepada anggota pos pam terpadu Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis.

"Laksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis, utamakan pemberian edukasi kepada warga agar mentaati instruksi pemerintah terkait kebijakan larangan mudik," imbuhnya.

Untuk kesiapan operasi ketupat candi 2020, Polres Blora telah mendirikan sembilam pos pam terpadu. Pospam tersebut berada di wilayah perbatasan dengan kabupaten tetangga. Pelaksanaan operasi ketupat candi sendiri  digelar sejak 24 April 2020 s/d 31 Mei 2020.

“Harapannya dengan berdirinya pos pam dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, serta dapat menghimbau masyarakat untuk tidak mudik demi menjaga kesehatan bersama," pungkas Kapolres Blora. (Pur/red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

ABTI Datangkan Atlit Traener Nasional

BLORA, 29/9 (Jateng.com) - Cabang olahraga (cabor) bola tangan dibawah Pengkab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Blora, datangkan ...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email