About Me

header ads

Peduli Corona, DBM Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Pembagian sembako gratis oleh kaum disabilitas, kepada warga terdampak covid-19 dilakukan secara door to door (17/4/2020)

BLORA (JATENGTIGA)-Bukan hanya warga normal saja yang peduli covid-19, Namun kaum disabilitas di Blora yang tergabung dalam Difabel Blora Mustika (DBM), juga ikut peduli dengan merebaknya wabah corona.

Kepedulinya itu di wujudkan dengan membagikan sejumlah paket sembako kepada warga terdampak covid-19 di lingkungan sekitarnya.

Para penyandang disabilitas ini tergerak hatinya, karena melihat kondisi saat ini, pemerintah masih belum bisa menentukan sampai kapan keadaan seperti ini berakhir.

"Sebenarnya gerakan sosial ini rutin tiap bulan kita lakukan. Biasanya kita salurkan ke anak yatim atau panti asuhan. Tapi untuk kali ini, karena ini lagi ramai Corona,  hasil gerakan koin kita bagikan untuk warga yang kena dampak corona," ucap Abdul Ghofur ketua DBM, Jumat (17/4).

Pembagian paket sembako ini, lanjut Ghofur, merupakan penyaluran gerakan koin difabel peduli umat di masa Covid -19. Koin ini merupakan sumbangan dari para penyandang disabilitas Blora dan sukarelawan.

Penyaluran bantuan diserahkan melalui dor to dor dengan datang ke rumah-rumah warga. Setiap warga mendapatkan lima kilogram beras, mie instan serta minyak goreng serta uang tunai.

"Prosedur keamanan tetap kita jalankan saat penyaluran. Kita lakukan dengan datang ke rumah warga satu-satu agar tidak terjadi kerumunan," jelasnya.

Dalam kepeduliannya terhadap pencegahan penyebaran virus Corona, DBM sendiri kedepanya akan membagikan ratusan masker dan hand sanitizer kepada kelompok penyandang disabilitas di Kabupaten Blora.

"Ini sedang kita buat programnya, kedepan kita akan bagikan masker dan hand sanitizer kepada para penyandang disabilitas Blora. Memang sasaran kita kelompok kecil ini yang kadang justru luput dari perhatian pemerintah," ungkapnya. (Prn/red)

Posting Komentar

0 Komentar