Peduli Covid-19 Guru Tugasi Siswa SMK PGRI Blora buat Masker

Karena covid -19 guru memberi tugas membuat masker di rumah, sebagian disekolah dan hasilnya selain dinilai juga untuk kemanusiaan, dibagikan gratis kepada warga (Selasa, 7/4/2020)

BLORA (JATENGTIGA)- Langkanya masker disejumlah daerah termasuk Blora, karena merebaknya virus corona, membuat guru SMK PGRI menugasi muridnya membuat masker sekaligus sebagai tugas pembelajaran di rumah,

Hasilnya nanti selain dinilai sebagai tugas, juga untuk kemanusian dibagikan secara gratis kepada warga, disaat langkanya mendapatkan masker di Kabupaten Blora.

"Karena anjuran pemerintah belajar dirumah, ini siswa kami beri tugas membuat masker, nanti juga untuk kami nilai, kain kami sediakan. Bagi yang ingin membuat di sekolahan silahkan tapi tidak boleh lebih sari 10 orang," ucap Diyah Lestari Suryani Kepala Sekolah SMK PGRI (Selasa, 7/4/2020)

Sebanyak 1000 masker yang diproduksi di SMK PGRI dibagikan warga sekaligus untuk sosialisasi PPDB .

Saat ini sudah ada sekitar ada 1000 masker, nanti akan kita bagikan kepada warga bersama tim langsung ke masyarakat, sebagai bentuk kepedulian kami mencegah penularan cocid-19.

"Kebetulan ini kan waktunya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), nanti kita bagikan ke warga sekaligus untuk sosialisasi sekolah kami," imbuhnya.

Salah satu siswa yang membuat masker disekolah, Siti Nur Rohmah, mengaku senang bisa membatu tenaganya untuk kemanusiaan, karena merebaknya virus corona.

"Senang, ini selain dinilai hasilnya, juga untuk kemanusiaan membantu masyarakat, mencegah penularan visrus corona," katanya. (Prn /red)




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

FPTI Blora Gelar Muskab ke 4 2020, Memilih Ketua Umum 2020-2024

Penyerahan bendera Cabor FPTI dari ketua Umum lama Nur Fatoni (kanan) kepada Ketua Baru Christian Prasetya (kiri)  BLORA, 11/7 (JATENGT...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email