About Me

header ads

Pertamina EP-Puslabfor Polda Jawa Tengah Cek Kondisi CPP Gundih

Tim PT Pertamina EP bersama tim Puslabfor Polda Jawa Tengah dan tim dari Polres Blora lakukan pengecekan kondisi CPP Gundih di area Thermal Oxidizer Unit (TOX), Jumat (10/04)


BLORA (JATENGTIGA)-Tim PT Pertamina EP bersama tim Puslabfor Polda Jawa Tengah dan tim dari Polres Blora lakukan pengecekan kondisi CPP Gundih di area Thermal Oxidizer Unit (TOX), Jumat (10/04).

"Kami bersama tim Puslabfor Polda Jawa Tengah sebagai fact finding support dan Polres Blora, melakukan pengecekan di area TOX untuk mencari tahu penyebab kejadian", ujar Agus Amperianto, Asset 4 General Manager PT Pertamina EP. (jumat, 10/4/2020)

Sejalan dengan kegiatan yang dilakukan, team Organisasi Penanganan Keadaan Darurat PT Pertamina EP Asset 4, juga melakukan pemeriksaan pada sarana operasi yang lain seperti Acid Gas Removal Unit (AGRU), Dehydration Unit (DHU), Gas Turbine Generator (GTG) dan fasilitas operasi lainnya, yang akan disiapkan untuk proses recovery pada kesempatan restart up TOX dan operasi CPP mendatang.

"Aktifitas yang tidak kalah penting adalah memastikan seluruh instrumentasi yang dikontrol dari Distributed Control System (DCS) sudah tidak ada yang false operation", jelas Agus.

Namun demikian, tambah Agus, investigasi teknis dan secara lebih detil bersama SKKMigas dan Kementerian ESDM juga segera dilaksanakan.

"Setelah hasil resmi investigasi penyebab kejadian dari Kementerian ESDM dan SKKMigas keluar akan kami sampaikan kepada stakeholder", ujar Agus.

Lebih lanjut, Agus menambahkan bahwa kondisi di CPP Gundih saat ini masih Shutdown dan belum ada aktifitas pengolahan gas yang berlangsung.

"Kami berharap penyebab pastinya bisa segera diketahui dan bisa diperbaiki lebih cepat sehingga operasional Central Processing Plant Gundih ini bisa berjalan normal kembali", pungkas Agus. (red)

Posting Komentar

0 Komentar